Jaga Integritas Pemilu, Kejari dan Bawaslu Poso Bahas Berbagai Langkah Konkret

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Poso melakukan kunjungan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Poso dalam rangka mendukung proses Pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kunjungan tersebut tidak hanya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga untuk memperkuat penegakan hukum dalam seluruh tahapan proses Pemilu.

Kajari Poso, Imam Sutopo menyebutkan, kunjungan itu sebagai upaya bersama dalam memastikan jalannya Pemilu 2024 yang berintegritas dan adil.

“Kami tidak hanya fokus pada aspek keamanan, tetapi juga pentingnya menjaga integritas dan penegakan hukum dalam setiap tahapan Pemilu,” ujar Kajari, Kamis (15/2).

- Advertisement -

Selama pertemuan dengan Bawaslu Poso, kedua belah pihak membahas berbagai langkah konkret untuk meminimalisir potensi pelanggaran dan kecurangan dalam proses Pemilu.

Hal ini mencakup peningkatan pengawasan terhadap kampanye, penyebaran informasi yang akurat dan netral, serta penanganan dugaan pelanggaran secara tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Poso, Helm Mongi menyambut baik kunjungan dari Kejari Poso dan menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dalam menjaga integritas Pemilu.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Kejari Poso dalam memastikan Pemilu berjalan dengan lancar dan adil. Bersama-sama, kami akan mengawal proses ini dengan tegas dan profesional,” ujar Helmi.

Ia menegaskan pentingnya kolaborasi antara lembaga penegak hukum dan pengawas Pemilu dalam memastikan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

“Kami berharap, proses Pemilu 2024 di Poso akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga demokrasi yang sehat dan kuat,” pungkasnya.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini