Setelah Tiga Periode di Legislatif Kabupaten, Baharuddin Sapi’i Optimis Bisa Melenggang ke DPRD Sulteng

0
Foto: Calon Anggota DPRD Sulteng Dapil V dari Partai PPP Ir. Baharuddin Sapi'i
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Baharuddin Sapi’i salah seorang sosok politisi yang tak asing lagi di dunia politik di Sulteng. Setelah mengabdi selama tiga periode di DPRD Kabupaten Poso, kini pria bertubuh tambun itu siap melangkah lebih tinggi dengan mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Provinsi Sulteng No Urut 2 melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan (Dapil) 5 meliputi Kabupaten Poso dan Touna.

Usai orasi politik di Lapangan Golden Kelurahan Muara Toba, Kecamatan Ratolindo Kabupaten Tojo Una-Una pada Kamis (08/02) malam, Baharuddin Sapi’i mengatakan, money politik itu adalah pembohongan.

“Pembohongan yang dilakukan oleh politisi-politisi yang tidak memiliki kemampuan secara intelektual serta keberanian untuk menyampaikan ide dan gagasan dan tidak memiliki kemampuan berdiri dihadapan orang banyak,” ungkapnya.

Orang yang tidak mampu adu ide dan gagasan kata Bahar, hanya mampu mengandalkan kekuatan uang dan membagi sembako.

- Advertisement -

“Mestinya seorang caleg harus mampu memaparkan misinya,” tegas Bahar sapaan akrab Anggota DPRD Poso tiga periode tersebut.

Lanjut kata Bahar, untuk menuju DPRD Provinsi, dirinya selaku politisi harus melaksanakan apa yang dilakukan dan itu dilakukannya sejak genderang kampanye itu dikumandangkan.

“Kami melakukan kampanye terbuka seperti ini bukanlah soal pilih memilih, dan yang hadir saat ini mau pilih saya atau tidak itu persoalan kemudian. Namun minimal mereka tahu bagaimana memilih wakil rakyat yang sebenarnya,” ujarnya.

Untuk Pemilu 2024 menuju Provinsi, dirinya optimis menargetkan bisa meraup 15 ribu suara. Hingga saat ini Bahar yakin target itu akan dicapainya bahkan bisa melampaui.

“Untuk wilayah Kabupaten Tojo Una Una, saya menargetkan 5000 suara, yakni wilayah pulau dan daratan,” pungkasnya. CH

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini