PT IMIP Gelar Aksi Bersih Sampah Bersama Relawan dan Komunitas di Bahodopi

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar aksi bersih sampah di lingkungan kawasan industri, Kamis (11/01/2024).

Aksi bersih bersih itu dilakukan mulai dari Desa Labota hingga Desa Makarti, bersama sejumlah relawan dan komunitas masyarakat Bahodopi.

Staf Environmental Departemen PT IMIP Yunisan Try Harto Gultom menuturkan, aksi ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan, utamanya dalam penanggulangan sampah.

“Perlu memang dilakukan aksi bersih ini, supaya lingkungan masyarakat yang berdampingan langsung dengan kawasan Industri IMIP tetap terjaga kebersihannya,” ujar Yunisan yang juga penanggungjawab program kegiatan aksi bersih sampah itu.

- Advertisement -

Olehnya, penting adanya kesadara masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, agar memudahkan pembersihan sampah dilingkungan kawasan IMIP.

Dalam aksi ini, lanjut dia, beberapa armada diturunkan. Diantaranya 9 unit mobil DT, Loader 5 unit dan Excavator 2 unit.

“Selain itu, kami juga menyiapkan peralatan sekop sampah, kantong sampah, masker dan sarung tangan,” ungkapnya, Kamis (11/01/2024).

Menurutnya, aksi bersih sampah di sekitar kawasan industri IMIP intens dilakukan oleh perusahan, tergantung dari volume sampah yang menumpuak di pinggir jalan. Jika jumlah sampah banyak, maka akan lebih intens melakukan aksi bersih sampah ini.

“Perusahaan terus peduli terhadap lingkungan, dan mengajak masyarakat sekitar kawasan industri IMIP untuk memulai awal tahun dengan kehidupan yang sehat dan bersih,” tutupnya. DRM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini