Dai Kamtibmas dan Satgas Madagoraya Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Madarisul Quran

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Dai Kamtibmas Polri, yang diwakili oleh Briptu Ahluddin dan Bripda Yudhi Pratama Djunu dari Satgas Madagoraya Tahap I 2024, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi bersama Pondok Pesantren Madarisul Quran di Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Una Una.(Kamis 11/1/2024)

Dalam kunjungan tersebut, Briptu Ahluddin dan Bripda Yudhi Pratama Djunu memberikan himbauan penting terkait tangkal faham radikalisme dan peningkatan wawasan kebangsaan kepada penghuni Pondok Pesantren Madarisul Quran. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan potensi konflik serta penyebaran paham radikal di lingkungan masyarakat.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh pimpinan Pondok Pesantren Madarisul Quran yang diwakili oleh Ustadz Sulaiman. Beliau menyambut baik kehadiran tim Dai Kamtibmas Polri dalam rangka menjalin komunikasi yang baik antara lembaga kepolisian dan pondok pesantren sebagai bagian dari masyarakat.

Dalam sambutannya, Ustadz Sulaiman menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi kehadiran Satgas Dai Kamtibmas Polri dalam menjalin silaturahmi dengan kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saling bertukar informasi, memahami peran masing-masing, serta bersama-sama berupaya mencegah dan menangkal penyebaran faham radikalisme di kalangan pemuda.”

- Advertisement -

Briptu Ahluddin menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut, “Kami hadir di sini untuk bersama-sama membangun kesadaran akan bahaya faham radikalisme dan pentingnya menjaga keutuhan NKRI. Melalui kerjasama yang erat antara kepolisian dan pondok pesantren, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai.”

Kegiatan sambang dan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam memperkuat sinergi antara kepolisian dan lembaga keagamaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satgas Dai Kamtibmas Polri berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan membangun kedekatan dengan berbagai komunitas di Indonesia.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini