Team Da’i Polri Ops Madago Raya Sampaikan Khutbah Anti Radikalisme di Masjid An-Nur Sitti Masyithah

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya paham radikalisme, Team Da’i Polri Ops Madago Raya dari Polres Parimo menggelar Safari Jum’at di Masjid An-Nur Sitti Masyithah, Dusun V Simbulanga, Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Aiptu Zulham S, Sos ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada jamaah masjid mengenai bahaya paham dan aliran yang menyesatkan, serta mewaspadai potensi penyebarannya di tengah masyarakat.

Dalam khutbahnya, Aiptu Zulham S,Sos menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman serta tidak mudah terprovokasi oleh paham yang dapat merusak keharmonisan sosial. “Kita harus bersatu dan saling menghargai perbedaan. Paham dan aliran yang menyesatkan hanya akan merusak persatuan kita sebagai bangsa,” ujar Aiptu Zulham.

Beliau juga menyampaikan tentang bahaya radikalisme dan ekstremisme, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan penyebarannya. “Kita harus cermat dan waspada terhadap upaya-upaya yang dapat merusak ketentraman dan kedamaian di tengah-tengah kita,” tambahnya.

- Advertisement -

Acara Safari Jum’at ini dihadiri dengan antusias oleh jamaah masjid, yang menyambut baik inisiatif dari Team Da’i Polri Ops Madago Raya. Selain memberikan pemahaman, mereka juga mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga lingkungan sekitar dan melaporkan potensi tindakan radikalisme kepada aparat keamanan.

Dengan mengangkat tema “Mewaspadai Paham dan Aliran yang Menyesatkan,” Team Da’i Polri berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme di wilayah Parimo, serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menjaga keberagaman dan keharmonisan sosial.**

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini