Bupati Delis Serahkan 525 Sertifikat Gratis Bagi Warga Desa Dolupo Karya

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS serahkan 525 Sertifikat Tanah kepada masyarakat Desa Dolupo Karya, Kecamatan Lembo Raya pada Jumat siang (29/12/2023).

Penyerahan Sertifikat Tanah ini merupakan hasil kerjasama Pemda dengan pihak Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) Kabupaten Morowali Utara dan diberikan secara simbolis kepada 20 orang yang mewakili 4 Dusun yang ada.

Sebelum menyerahkan Sertifikat, Bupati Delis merasa bersyukur karena infrastruktur jalan menuju Desa Dolupo Karya saat ini telah jauh lebih baik. Hal ini tidak lepas dari kerja keras Pemda Morut yang selalu menjalin komunikasi yang intens dengan pihak Provinsi.

“Meningkatkan infrastruktur jalan dan jembatan di seluruh wilayah Kabupaten Morowali Utara menjadi fokus kami saat ini, sehingga kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar program ini dapat kami laksanakan secara tuntas”, ujarnya

- Advertisement -

Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat yang hadir bahwa Sertifikat yang akan dibagikan ini telah melalui proses panjang sehingga dapat terbit.

Beliau mengatakan berkat komunikasi dan sinergitas yang baik dengan pihak ATR BPN maka seluruh proses penerbitan Sertifikat tersebut dapat dilakukan dengan tuntas.

Bupati Delis berpesan agar lahan yang secara hukum telah resmi dimiliki ini dapat dimanfaatkan dengan ditanami berbagai macam jenis tanaman komoditi atau pemanfaatan lain untuk meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan keluarga.

“Kami harap Bapak/Ibu dapat memanfaatkan lahan yang secara resmi telah dimiliki ini untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga”, pungkasnya.

Sementara itu, I Komang Kariana selaku Kades Dolupo Karya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Ketua TP-PKK yang besedia hadir untuk menyerahkan Sertifikat tersebut secara langsung kepada masyarakat.

Beliau berharap Sertifikat ini dapat memiliki fungsi kekuatan hukum yang kuat atas kepemilikan tanah masyarakat sekaligus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan ekonomi serta kesejahteraan.

Nampak hadir mendampingi Bupati Delis yakni Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi H.D.J. Hehi, S.Si, Apt, Sekcam Lembo Raya Delhok Sang Dewanto, Kapolsek Lembo Raya yang diwakili oleh Aipda Allnof Tumimomor, Danramil 1311-04 Lembo/Lembo Raya yang diwakili oleh Serka Firmansyah, Kades Dolupo Karya I Komang Kariana beserta perangkat Desa. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini