Jelang Pemilu, KPU Morut Gelar Bimtek Penguatan Kelembagaan Seluruh PPS

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara menggelar Bimbingan Teknis dan Penguatan Kelembagaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Morowali Utara pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati yang diwakili Asisten II Setdakab Morut Ir. H. Ridwan Nonci didampingi oleh Ketua KPU Morut Rudi Hartono, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Sudarto Ruslan, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM Miftahul Haerina, Divisi Teknis Penyelenggaraan Niklus Motifer Pe’a, Divisi Data dan Informasi Hartati.

Bimtek bagi PPS yang diselenggarakan di Gedung Morokoa pada Kamis (21/12/2023) ini dilaksanakan dengan tujuan agar para PPS di Kabupaten Morowali Utara dapat memahami peraturan perundang-undangan mengenai tata cara pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sehingga terhindar dari konsekuensi hukum.

Asisten II Ridwan Nonci mengatakan bahwa hal ini penting dilakukan karena PPS memegang peranan penting dalam proses Pemilu dimana tugas utamanya adalah mengatur dan melaksanakan kegiatan pemungutan suara serta penghitungan suara di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara).

- Advertisement -

“PPS merupakan ujung tombak dalam kegiatan Pemilu pada tahun 2024 mendatang. Oleh karena itu Bimtek ini wajib diikuti dengan baik sehingga berbagai peraturan yang ada pada saat pemungutan suara dapat dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik”, ujarnya.

PPS merupakan panitia yang dibentuk oleh KPU Kabupaten atau Kota untuk menyelenggarakan Pemilu dan Pemilihan di tingkat kelurahan atau desa.

“Selamat mengikuti Bimtek, kami yakin para PPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada Pemilu tahun 2024 mendatang”, pungkasnya

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua KPU Morut Rudi Hartono mengucapkan terima kasih kepada para anggota PPS Morut yang menyambut pelaksanaan Bimtek ini dengan sangat antusias.

Beliau berharap bimtek ini dapat menambah wawasan serta mempermantap pemahaman terkait aturan maupun penguatan kelembagaan PPS secara menyeluruh. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini