Dandim 1307 Poso Ajak Media Perkuat Sinergitas Kawal Pemilu 2024

0
Foto: Dandim 1307 Poso Letkol Inf Hasroel Tamin saat berdialog santai bareng jurnalis di Poso
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Komandan Kodim (Dandim) 1307/Poso, Letkol Inf. Hasroel Tamin, SH,M.Hub.Int. menggelar silaturahmi dan ngopi bareng bersama puluhan awak media di Kabupaten Poso, Senin (12/12/2023) malam.

Kegiatan itu digelar Dandim 1307/Poso usai di salah satu cafe di Poso sejak pukul 21.00 wita hingga 23.30 wita, usai melakukan tugas rutinitas di Makodim 1307 Poso.

“Terimakasih atas kehadirannya dalam kegiatan ngopi bareng ini dan sekaligus kita silaturahmi. Kami akan terus jalin silaturahmi dengan media sampai tingkat bawah yaitu Koramil dan Babinsa Jajaran Kodim 1307/Poso,” ucap Dandim 1307/Poso dihadapan para jurnalis.

Ia berharap, agar sinergitas yang sudah terbangun selama ini dengan rekan rekan media agar dipertahankan dan diperkokoh terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu serentak 2024 mendatang.

- Advertisement -

“Saya mengharapkan sinergitas TNI bersama pers tetap berjalan harmonis demi mengawal keamanan pesta rakyat 2024 nanti agar situasi lebih kondusif,” pintanya.

Lebih lanjut, Dandim 1307/Poso memberikan apresiasi atas kinerja rekan-rekan Jurnalis yang selama ini dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Kodim 1307/Poso serta dalam membantu mempublikasi setiap kegiatan yang dilaksanakan sehingga bisa diakses sebagai informasi yang positif bagi masyarakat.

Dandim berharap, Sinergitas TNI Khususnya Kodim 1307/Poso dengan rekan Jurnalis semakin solid dalam membangun dan ikut menjaga kondusifitas wilayah kabupaten Poso.

Di tempat yang sama, ketua PWI Kabupaten Poso Rusli Suwandi sangat mengapresiasi langkah Dandim dalam menjalin kebersamaan dengan awak media di wilayah Poso, terlebih sinergi dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Sebagai pilar keempat demokrasi, media akan menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi yang benar dan anti hoax kepada publik agar informasi yang diterima masyarakat benar benar valid,” ucapnya.

Mengingat tahapan Pemilu yang tengah berjalan saat ini, Rusli mengatakan hal itu menjadi tanggung jawab bersama setiap komponen masyarakat dan aparat keamanan termasuk media, untuk bahu membahu mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Semoga sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik dengan Kodim 1307 Poso akan terus terbangun hingga pasca Pemilu. Saya percaya bahwa rekan rekan jurnalis juga memiliki batasan batasan yang diatur sesuai kaidah jurnalistik dalam menghadirkan sebuah tulisan. Sehingga diharapkan tidak menimbulkan gejolak ditengah masyarakat. Sebaliknya media ingin agar situasi Poso yang sudah kondusif ini dapat terjaga dengan baik,” harap ketua PWI Kabupaten Poso Rusli Suwandi.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan tanya jawab antara Dandim dan para jurnalis, yang pada intinya semua sepakat untuk meningkatkan sinergitas dan menjalankan tupoksi masing-masing secara profesional demi kemajuan daerah dan menjaga indenpendensi jurnalis.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pasi Intel Kodim 1307 Poso Lettu Inf Djony R Palandi, Dan Unit Intel Letda Inf Yafet Yadi Lolo, Batih Intel Peltu Halius Tada, dan sejumlah anggota media center Kodim 1307 Poso. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini