Spanduk Bertuliskan Netralitas Polri Terpajang di Seluruh Polsek Jajaran

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Poso memasang spanduk yang bertuliskan “Netralitas Polri Harga Mati Untuk Menjaga Persatuan Dan Kesatuan NKRI”.

Hal itu merupakan bentuk dukungan serta prinsip netralitas Polri untuk menepis berbagai dinamika yang muncul, serta transparansi dan keterbukaan kepada masyarakat.

Kapolres Poso, AKBP Riski Fara Sandhy menyebutkan, pemasangan spanduk tersebut merupakan komitmen Polri untuk tidak terlibat politik.

“Kami hadir untuk menjaga keamanan serta sebagai penegak hukum yang bersifat profesional dan independen,” tegas Kapolres.

- Advertisement -

Dikatakannya, bahwa netralitas Polri menjadi landasan utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan netralitas, kami dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian secara objektif tanpa adanya campur tangan atau pengaruh dari pihak manapun,” ujarnya.

Kapolres berharap, pemasangan spanduk di seluruh jajaran Polsek dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang peran Polri sebagai institusi yang berdiri di atas prinsip netralitas demi tegaknya keadilan dan keamanan nasional.

“Kami berharap adanya spanduk ini dapat merangsang partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban sosial dan ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tutup Kapolres Poso.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini