TP-PKK Morut Study Banding ke Klungkung Bali, Tiru Kemajuan UMKM

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Sejumlah pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa di Kabupaten Morowali Utara, mengunjungi Kabupaten Klungkung, Bali, untuk melakukan study banding bagi kemajuan PKK ke depan.

Rombongan pengurus dan anggota PKK dari tiga kecamatan itu dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si.Apt dan Wakil Ketuanya Widyawati Malla.

Mereka diterima Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung untuk berdialog dan sharing pengelaman dan program untuk kemajuan PKK kedua daerah di masa mendatang.

Ketua Tim Penggerak PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada PKK Kabupaten Klungkung yang telah menyambut kedatangan Tim Penggerak PKK Morut untuk berdialog.

- Advertisement -

“Maksud kami ke sini adalah untuk sharing-sharing program dan melihat langsung kegiatan PKK Klungkung dalam memajukan PKK dan berkontribusi dalam pembangunan daerah,” ujar Feby, panggilan akrab Febriyanthi Hongkiriwang.

Kami tahu, kata Feby, bahwa Kabupaten Klungkung ini mencatat banyak kemajuan pembangunan yang kiat-kiatnya perlu diadopsi PKK Morut, antara lain, penurunan angka stunting sangat signifikan.

“Angka stunting turun dari 19 persen menjadi hanya 7 persen pada 2023 ini,” ujar Feby lagi yang didampingi beberapa pengurus PKK Morut.

Selain itu, Klungkung sukses dalam membangun UMKM yang memproduksi barang-barang kerajinan yang kini laku di pasaran sebagai souvenir bagi para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Klungkung juga punya obyek wisata Nusa Penida, salah satu dari beberapa obyek wisata paling terkenal di Pulau Dewata.

Feby berharap semua anggota PKK yang mengikuti perjalanan study banding ini bisa menyerap dengan baik berbagai hal positif yang bisa diimplementasikan dalam pelaksanana program dan kegiatan PKK di kecamatan dan desa masing-masing. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini