Pemda Morowali Serahkan Bantuan Alat Pertanian Sekaligus Lakukan Panen Padi

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID– Pemerintah Kabupaten Morowali, melalui Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan (DPKP) setempat kembali melaksanakan gerakan Panen Padi di Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Selasa (28/11/2023).

Gerakan Panen Padi tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail.

Selain melaksanakan gerakan Panen Padi, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Alat Pertanian kepada kelompok tani, hal ini bertujuan untuk mendukung para Petani dalam peningkatan produktifitas pertanian di Kabupaten Morowali, khususnya di Kecamatan Bumi Raya.

Kepala DPKP Kabupaten Morowali, Andi Irman mengatakan, dengan adanya bantuan alat pertanian berupa Hand Sprayer, Blower serta alat pertanian lainnya tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para petani.

- Advertisement -

“Ini merupakan salah satu langkah-langkah strategis Pemerintah Daerah untuk memenuhi semua kebutuhan petani,” ungkapnya.

Andi Irman menambahkan, untuk lahan yang dilaksanakan Panen Padi di Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya tersebut seluas kurang lebih 90 Hektar.

“Kegiatan Panen Padi ini kapan saja bisa dilakukan oleh para Petani, namun hal itu tergantung dari kondisi Padi yang akan dipanen nantinya. Oleh sebab itu, Pemda akan terus mensuport segala kebutuhan para Petani, misalnya dengan memberikan bantuan Alat Pertanian, selama masih menjadi kebutuhan para Petani,” tandasnya.

Sejauh ini tambah Andi Irman, segala kebutuhan Petani yang ada di Kabupaten Morowali terus disuport oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan. Hal itu bertujuan agar semua kebutuhan bisa terpenuhi dengan baik. DRM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini