Program Buka Desa Selama 2023 Ditutup di Desa Lijo, Delis: Banyak Kepentingan Masyarakat Sukses Terlayani

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Kegiatan Bupati Berkantor Di Desa (Buka Desa) yang rutin dilaksanakan setiap bulan selama 2023, akhirnya tuntas dilaksanakan di 10 Desa dari masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Morowali Utara.

Desa Lijo yang berada di Kecamatan Mamosalato menjadi Desa terakhir pelaksanaan Buka Desa yang dihadiri oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS pada Jumat (24/11/2023).

Salah satu Inovasi Bupati Delis yang menghadirkan berbagai Pelayanan Publik seperti pelayanan Adminduk, Pelayanan Kesehatan, Peizinan, Pelayanan BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan serta pelayanan publik lainnya telah berlangsung dengan sukses.

Terlebih, kegiatan Buka Desa tersebut di rangkaikan dengan kegiatan ProDelis atau Program Dokter Spesialis Lintas Desa yang merupakan Inovasi terbaru Bupati Delis di bidang kesehatan.

- Advertisement -

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengatakan bahwa berbagai program inovasi yang dicanangkan untuk masyarakat seperti Buka Desa dan ProDelis dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Beliau juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Daerah tengah berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusunya di Desa Lijo dan sekitarnya dengan membangun berbagai infrastruktur jalan.

Beliau mengatakan bahwa saat ini Pemda telah merancang untuk pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Desa Lijo dengan Desa Parangisi.

Selain itu, penuntasan pembangunan infrastruktur jalan sampai ke Desa Menyoe masih terus digenjot agar akses jalan masyarakat semakin lancar dan tidak lagi terisolasi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami sudah sampaikan kepada Pemda Tojo Una-Una apabila Jalan Desa menuju Desa Menyoe telah tuntas maka mereka akan membangun jalan yang ada di Tojo Una-Una menuju Menyoe agar kedua Kabupaten ini dapat terhubung”, ujarnya.

Bupati Delis juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu beliau telah menyampaikan kepada Gubernur apabila jalanan antar kedua Kabupaten ini telah terhubung maka status jalanan tersebut dapat dinaikan menjadi Jalan Provinsi

“Oleh karena itu kami meminta doa dari para orang tua dan juga masyarakat agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam penyelenggaraan pemerintahan”, ucapnya menutup sambutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pencatatan Pernikahan Massal oleh Disdukcapil Morut dimana Bupati mensahkan serta memberikan akta Nikah kepada 50 pasangan yang hadir.

Bupati Delis yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Morut, Kadis Dukcapil, Camat Mamosalato, dan Kades Lijo juga memberikan souvenir kepada para pasangan tersebut.

Bupati Delis juga memberikan bantuan Mobil Operasioanal Desa secara simbolis kepada Aceng Haya selaku Kades Kolo Bawah.

Kegiatan ditutup dengan pelaksanaan rapat antara Pemda Morut dengan Pemerintah Desa untuk mendengarkan ide, saran, aspirasi serta memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing Desa di Kecamatan Mamosalato.

Nampak hadir mendampingi Bupati Delis yakni Ketua TP-PKK Morut Ny. Febriyanthi H.D.J Hehi, S.Si, Apt, Kapolsubsektor Mamosalato Ipda Ruddy Bolung, serta Danramil 1311-06 Bungku Utara – Mamosalato Kapt. Inf. Joni Mangalik

Serta dihadiri pula oleh sejumlah pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemda Morut, Camat Mamosalato IC Tungka, S.Sos, Kades Lijo Yosafat Nau beserta para perangkat Desa Lijo dan sejumlah Kades se-Kecamatan Mamosalato. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini