Warga Desa Opo Boleh Berbangga, Sebentar Lagi Bupati Delis Jamin Jaringan Listrik Akan Dibangun

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Impian masyarakat Desa Opo khususnya yang berada di dusun Mokoto untuk mendapatkan infrastruktur jaringan listrik yang layak akhirnya segera terwujud.

Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS yang didampingi oleh Camat Bungku Utara Rijal Sehe dan Tim dari PT. PLN ULP Toili turun langsung ke Desa Opo untuk meninjau lokasi yang akan dibangun jaringan listrik pada Jumat (24/11/2023)

Hal ini dilakukan karena infrastruktur jaringan listrik di Desa Opo masih kurang memenuhi standar sehingga perlu dibangun infrastruktur jaringan listrik yang lebih layak. Terlebih di Dusun Mokoto dimana ketersediaan jaringan listrik masih menjadi hal yang sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

Menjawab keluhan masyarakat tersebut, Bupati Delis sigap menindaklanjutinya dengan langsung mendatangkan pihak PT. PLN ULP Toili untuk membangun infrastruktur jaringan listrik yang rencananya akan tuntas pada bulan Januari 2024 mendatang.

- Advertisement -

Dalam kunjungannya, Bupati yang bertemu langsung dengan masyarakat Desa Opo Dusun Mokoto mengatakan bahwa realisasi pembangunan infrastruktur jaringan listrik tidak lepas dari peran besar Nur Bandu selaku Kades Opo yang selalu mengingatkan pihak Pemda sehingga pembangunan jaringan listrik ini dapat terlaksana.

“Tidak lama lagi dibangun tiang dan kabel melintas di sepanjang Desa ini. Maka apabila ada pohon yang harus ditebang, Bapak/Ibu harus ikhlas. Jangan lagi minta ganti rugi”, ujar Bupati sambil berkelakar disambut gelak tawa dan tepuk tangan masyarakat.

Labih lanjut beliau mengatakan bahwa saat ini Pemda Morut dan Pihak PLN tengah fokus untuk membangun menuntaskan beberapa Desa atau Dusun yang masih belum mendapatkan jaringan listrik.

Oleh karena itu beliau meminta kesabaran dari masyarakat karena permasalahan ini akan diselesaikan secara bertahap.

Saat ini pembangunan jaringan listrik di Desa Lemowalia telah tuntas dan akan segera diresmikan. Selanjutnya Desa Opo lalu kemudian Desa Uemalingku.

“Segala permasalahan terkait ketersediaan jaringan listrik akan kami selesaikan secara bertahap. Oleh karena itu doakan kami agar bisa selalu bekerja dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat”, pungkasnya.

Setelah pembangunan infrastruktur jaringan listrik ini tuntas, secara pribadi Bupati Delis akan memberikan bantuan berupa Meteran Listrik kepada rumah-rumah yang Meteran Listrik-nya belum tercover oleh anggaran Desa.

Jaringan listrik ini rencananya akan dibangun sepanjang kurang lebih 3 Kilometer dengan estimasi kurang lebih 70 rumah beserta fasilitas umum lainnya.

Nampak hadir bersama Bupati Delis yakni Yuga Marlindrah selaku Manager PT. PLN ULP Toili, Kapolsek Bungku Utara Ipda Mas’ud Amara, Perwakilan dari Danramil 1311-06 Bungku Utara, Camat Bungku Utara Rijal Thaib Sehe, sejumlah Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut, Kades Opo Nur Bandu beserta perangkat Desa. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini