Ruslan Baba Siap Berkontestasi di Pemilihan Ketua KKSS Poso

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Musyawah Badan Pengurus Daaerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ke-8, bakal dihadiri langsung Bupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang dengan agenda utamanya, pemilihan Ketua BPD KKSS Kabupaten Poso periode mendatang.

Mencuat beberapa nama di kalangaan paguyuban bugis dan selatan yang ikut berkontestasi dalam pemilihan ketua KKSS Kabupaten Poso.

Diantaranya sosok seorang Camat Poso Kota Utara H, Ruslan Baba, S.Sos M.Si. Dirinya mengaku siap berkontesasi di Musda 8 KKSS Poso.

“Jika dibutuhkan saya siap memajukan organisasi paguyuban KKSS periode berikutnya, sehingga warga KKSS yang ada di Kabupaten Poso bisa bersatu dan bersinergi dan berkolaborasi dengan penduduk setempat, terutama mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Daaerah Kabupaten Poso saat ini dan yang akan datang,” ucap Ruslan Baba saat ditemui di acara Tabligh Akbar Pemda Poso dan Korpri Poso, Sabtu (25/11).

- Advertisement -

Menurutnya, kekuatan dan potensi orang KKSS di Poso tidak perlu diragukan, terbukti geliat perekonomian Poso banyak berkecimpung orang KKSS yang menjadi pengusaha, pedagang bahkan di lingkungan Pemda Poso juga banyak pejabat dari warga KKSS yang menduduki jabatan strategis di OPD.

“Orang KKSS khususnya orang Bugis Makassar itu sejak dulu kala, dikenal sebagai perantau yang gigih serta mampu menempatkan dirinya dilingkungan sekitar sesuai petuah di mana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” kata Ruslan Baba yang saat ini juga masih memimpin Organisasi Paguyuban Kebugis Cabang Poso, sebuah organisasi masyarakat Kerukunan Bugis Sidrap yang tersebar diseluruh nusantara serta aktif diberbagai ormas keagamaan dan social di Kabupaten Poso

Ruslan mengungkapkan prinsip hidup dengan sebuah pomeo Bugis yang terkenal untuk menggambarkan keuletan orang bugis ‘Resopa Temmangingi Namalomo Naletei Pammase Dewata’ yang artinya bahwa dengan kerja keras tanpa henti, seseorang akan mendapatkan kemudahan atau ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam mengarungi kerasnya kehidupan ini.

Dia berharap suksesi Ketua KKSS dalam musda ke-8 ini dapat berlangsung tertib, aman dan lancar sesuai perintah yang tertuang dalam ADART organisasi paguyuban KKSS.

“Harapanya, siapapun yang terpilih ketua KKSS mampu menjembatani kepentingan warga KKSS, sejalan dengn visi misi pemerintah daerah serta cita cita bangsa Indonesia untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” tutupnya. (RUS)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini