Diduga Korupsi Dana APBDes, Kades di Lore Tengah Jalani Pemeriksaan

0
Kasat Reskrim Polres Poso, Iptu Andi Harman Syah, SH
- Advertisement -

POSONEWS.ID- Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Poso tengah melakukan penyidikan terkait dugaan kasus korupsi yang melibatkan Kepala Desa (Kades) di Lore Tengah, Kabupaten Poso.

Kasat Reskrim Polres Poso, Iptu Andi Harman Syah SH megatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terkait dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2017-2018.

Sementara untuk saat ini, pemeriksaan dari tim audit ada sekitar kurang lebih Rp. 400 juta yang diduga tidak transparan dan terdapat kejanggalan dalam penggunaannya.

“Ada pun laporan yang kami dapatkan, adanya pekerjaan fisik yang dikerjakan tapi tidak sesuai volume dan pajak PPN PPH yang tidak terbayarkan,” kata Kasat Reskrim saat ditemui sejumlah wartawan, Senin (13/11).

- Advertisement -

Saat ini, Satreskrim Poso masih melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pihak terkait secara intensif, termasuk Kades setempat untuk mengungkap kebenaran atas tudingan tersebut.

“Kami berharap pemeriksaan ini dapat memberikan kejelasan dana BUMDes yang seharusnya digunakan untuk kesejahteraan masyarakat setempat,” tukasnya.

Penyidikan masih berlangsung dan akan terus di update seiring berjalannya proses lebih lanjut.

“Menunggu, untuk informasi lebih lanjut seputar perkembangan kasus ini,” tandasnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini