Satgas Madago Raya Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di MTsN 3 Panda Jaya

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Bhabinkamtibmas, Brigadir Asdar yang tergabung dalam Satgas II Preemtif Satgas Madago Raya tahap IV 2023, melakukan pembinaan dan sosialisasi wawasan kebangsaan ke sejumlah pelajar.

Sosialisasi itu digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri Tiga (MTsN 3) Panda Jaya, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Senin (13/11).

Dikatakan Asdar, para pelajar diberikan pemahaman dan wawasan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, serta meningkatkan kesadaran toleransi antar umat beragama.

“Tidak hanya itu, kami juga mengajak para pelajar agar bisa menjaga persatuan kesatuan bangsa serta menolak ajaran radikalisme atau aksi terorisme,” ujarnya.

- Advertisement -

Melalui pemahaman akan kebhinekaan, para pelajar MTsN dapat memperkuat persatuan dan kerukunan antar warga negara, khususnya di Desa Panda Jaya.

Sementara itu, Kasatgas II Preemtif Ops Madago Raya AKBP. Muh.Taufik SH menambahkan, pendekatan persuasif yang dilakukan para Bhabinkamtibas dengan mengedepankan sisi humanis, dapat mencegah berkembangnya ajaran radikalisme maupun tindakan terorisme di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya di Kabupaten Poso.

“Maka, dengan demikian terciptalah situasi aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat,” tukasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa dalam memahami nilai-nilai kebangsaan serta menjadi bagian yang aktif dalam memperkokoh persatuan bangsa.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini