Satgas Preemtif Tingkatkan Kemampuan Imam Masjid dan Pegawai Syara di Sigi

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID-Dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah operasi madago raya yang mencakup beberapa daerah operasi yakni Palu, Kab.Sigi,Kab.Parigi,Kab.poso dan Kab.Tojo una-una, Satgas Preemtif melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan imam masjid dan pegawai syara’ Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.( Selasa /31/10/2023)

Menghadirkan narasumber Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Sigi H. Lutfi Yunus S.P.i.,M.Pd, kegiatan dilaksanakan di Meeting Room Hotel Jaaz Palu Jl. Zebra II Kel. Birobuli Kec.Palu Selatan Kota Palu.

Kegiatan ini sudah 5 (lima) kali dilaksanakan, Jelas Kasatgas AKBP Moh. Taufik, S.H saat membuka kegiatan,menurutnya kegiatan ini merupakan sebuah langkah untuk menjadikan Imam Masjid dan Pegawai Syara sebagai sentra utama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Selain itu,Keberadaan Imam Masjid dan Pegawai Syara’ memiliki peran penting dalam pengembangan dan pembangunan Islam karena keberadaannya di tengah-tengah umat.

- Advertisement -

“Kasatgas juga berharap kepada para Imam dan Pegawai Syara’ dapat menjadi ujung tombak dalam menangkal Paham Radikal dan Intoleransi di Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah Khususnya diwilayah Kabupaten Sigi ”Pungkasnya.

Ketua FKUB Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag membawakan materi tentang Moderasi Beragama sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa, sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Sigi H. Lutfi Yunus, S.Pi.,M.Pd menyampaikan Materi tentang “Peran Imam Masjid dan Pegawai Syara’ dalam Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi”.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Imam Masjid dan Pegawai syara’ kiranya, kedepan kegiatan ini dapat terus menerus dilaksanakan oleh Polri maupun pemerintah daerah sebagai bekal pengetahuan dalam menyampaikan pesan-pesan ini kepada jamaah.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini