Wabup Djira: Wujudkan Keluarga Berkualitas Lewat Program Bangga Kencana

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd., M.Pd, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Program Teknis Bangga Kencana Tahun 2023, bertempat di Aula Hotel Bougenville Kolonodale, Senin (30/10/2023)

Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas P2KBP3AD melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Program Bangga Kencana yang merupakan program unggulan dari BKKBN dengan tujuan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas yang diikuti oleh PLKB Non-ASN se-Kabupaten Morowali Utara.

Mengawali sambutannya Wabup Djira menyampaikan Program Bangga Kencana merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga dengan peran untuk membangun ketahanan dalam keluarga.

“Pembangunan keluarga di Kabupaten Morowali Utara mengalami perubahan yang begitu pesat dan harus terkontrol ke arah yang benar. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengawasi, mendidik dan mengontrol dalam mencapai keluarga yang kuat, produktif dan sehat dari berbagai bidang dengan sasaran generasi muda untuk persiapan Indonesia Emas 2045.” jelasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Wabup Djira menyampaikan program Bangga Kencana bukan hanya tugas dari PLKB, tetapi juga peran kolaborasi dan kerjasama seluruh masyarakat.

“PLKB merupakan pelaku utama yang memberikan penyuluhan dan edukasi langsung kepada masyarakat, tetapi itu semua tidak cukup, kolaborasi dan kerjasama lintas sektoral, serta dukungan dari masyarakat juga akan mempercepat tercapainya target untuk mencapai keluarga yang berkualitas.” pungkasnya

Nampak hadir mendampingi Wabup, Perwakilan Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Liana Dewi Taufiq, S.E., M.M, Narasumber Pusdiklat BKKBN Sumarni, S.Sos., M.A.P, Kepala Dinas P2KBP3AD Drs.Romelius Sapara, sejumlah Pejabat Eselon II dan Camat se-Kabupaten Morowali Utara. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini