HUT Morut ke 10 Digelar Istimewa, Aksi Terjun Payung Pukau Ribuan Warga

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – “Istimewa”, itulah satu kata untuk Upacara Peringatan HUT Kabupaten Morowali Utara Ke-10 memperingati satu dekade Daerah yang merupakan hasil Pemekaran Kabupaten Morowali tanggal 23 Oktober 2013 lalu, dimeriahkan oleh Aksi Terjun Payung dari TNI.

Upacara Peringatan HUT Kabupaten Morowali Utara Ke-10 ini juga terasa istimewa karena selain dihadiri para Pejabat Forkopimda secara lengkap, nampak pula kehadiran Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko S.I.P, M.M, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Sulteng Dr. Fahrudin, Bupati Poso Verna Gladys Inkiriwang serta para Tokoh Pendiri Kabupaten Morowali Utara.

Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS bertindak sebagai Inspektur upacara peringatan HUT Morowali Utara ke-10 yang dilaksanakan di Pelataran Kantor Bupati pada Senin Pagi (23/10/2023).

Sementara Kasatpol PP Buharman Lambuli S.Sos bertindak selaku Pemimpin Upacara, Sekretaris BKPSDMD Morut Kries Dahlia Dewanto selaku pembaca UUD 1945 dan juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Krispen H Masu, S.STP., M.Si selaku pembaca sejarah berdirinya Kabupaten Morut.

- Advertisement -

Dalam amanatnya, Bupati Delis terlebih dahulu mengucapkan terima kasih atas kehadiran sejumlah pejabat yang berkenan hadir dalam upacara memperingati HUT Morut Ke-10.

Beliau juga bersyukur karena di usia yang masih tergolong muda, banyak pencapaian dan prestasi yang telah dicapai, semua itu tentunya tidak lepas dari kontribusi seluruh komponen yang ada.

“Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi baik dari Pemerintah Kabupaten sampai dengan Pemerintah Desa, TNI, Polri para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh pihak atas berbagai capaian yang telah di peroleh Pemerintah Daerah sampai saat ini”, ujarnya.

Beliau berharap dengan mengusung tema “Tingkatkan Inovasi, Perkokoh Sinergitas, Bersama Membangun Morowali Utara Dalam Harmoni” maka sinergitas dan kolaborasi antar komponen yang ada dapat semakin baik demi terwujudnya visi misi Kabupaten

“Dengan Tagline Gaspol kami berharap Kabupaten ini dapat lebih baik lagi kedepan dalam mencapai visi besar Kabupaten yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera”, ucapnya menutup amanat.

Upacara berlangsung secara Khidmat dan ditutup dengan doa lintas agama.

Setelah pelaksanaan upacara berakhir para penonton disuguhkan dengan aksi terjun payung yang memukau dari tujuh prajurit terbaik TNI yang mambawa tujuh Bendera.

Dimulai dengan bendera Kabupaten Morowali Utara, Bendera Kodam XIII/Merdeka, Bendera Korem 132/Tadulako, Bendera Kodim 1311/Morowali dan yang terakhir bendera Merah Putih.

Selain itu para peserta disuguhkan dengan tarian tradisional dan juga berbagai penghargaan kepada sejumlah sekolah, guru dan pemberian bantuan pendidikan.

Kegiatan ditutup dengan perayaan Ulang Tahun Dandim 1311 Morowali/Morowali Utara Letkol Inf. Alzaki, SE, MM, MBA, M.M.A.S yang berlangsung dengan meriah. CHEM

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini