Poso Youth Fest 2023 Siap Digelar di Tentena, Menampilkan Para Juara Putri Danau Poso

0
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Poso Youth Fest (PYF) yang kedua akan kembali digelar pada tahun ini. Kepastian pagelaran kegiatan itu disampaikan langsung pihak penyelenggara dari  Komunitas Pemuda “Poso Youth Crew”  melalui pembinanya, Albert Adriatico Sinay kepada media ini, Minggu (22/10).

Albert yang merupakan Pembina sekaligus Pendiri “Poso Youth Crew” dan juga sebagai inisiator Kegiatan PYF menjelaskan, bahwa pada tahun 2023 ini PYF akan digelar di wilayah Tentena pada tanggal 28 Oktober 2023.  Acara ini juga sekaligus memperingati 95 tahun Hari Sumpah Pemuda. 

“Jika pada tahun 2022 lalu PYF sudah digelar di wilayah Kota Poso, maka tahun ini kami akan gelar di Kota Tentena,” tukasnya. 

Untuk PYF tahun 2023 ini, “Poso Youth Crew” berkolaborasi dengan “Solopigo”. Yaitu Warkop baru yang didirikan oleh Icong “Guritan Kabudul” bersama komunitas pemuda di Tentena. Kemudian PYF tahun 2023 ini akan menghadirkan Talkshow dan Pentas Musik. PYF 2023 pun akan digelar di Solopigo Tentena.

- Advertisement -

Menurut Albert, Talkshow nanti akan sangat menarik, karena rencananya akan menghadirkan sejumlah narasumber. Diantaranya, Putri Danau Poso tahun 2022 dan Putri Danau Poso Tahun 2023. 

“Sampai saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari Kedua Putri tersebut. Kemudian, untuk pentas musik kami akan menghadirkan talenta Muda Kabupaten Poso, yaitu NOPS_D,” timpal Albert.

Albert memastkan, PYF 2023 ini akan disuguhkan secara  berbeda dibanding dengan PYF 2022.

“Tahun lalu kita lebih fokus kegiatan Outdoor, seperti Skateboard, Sepeda Lipat, Modern Dance/Break Dance dan Band Indie. Untuk tahun ini kita lebih fokus kegiatan Indoor, karena mengundang para Juara Putri Danau Poso,” ujarnya.

Iapun sedikit menggambarkan tentang sekilas  “Poso Youth Crew”.  Organisasi ini menurutnya merupakan suatu Komunitas Pemuda yang didirikan pada bulan Agustus 2022. Komunitas ini fokus pada kegiatan seperti Musik, Skateboard, Modern Dance, dan Fashion. Didirikan oleh Albert Adriatico Sinay yang juga berprofesi sebagai Pengacara. Albert dibantu oleh beberapa pemuda dan pemudi yang sudah sering terlibat dalam banyak kegiatan Pemuda di Kabupaten Poso. Seperti Vika, Chio, Rian Ranonto, Ikel Tabasi dan kawan-kawan. Event ikonik yang Albert Cs buat adalah Poso Youth Fest dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, yang sudah dimulai sejak tahun 2022 lalu. ULY

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini