481 Mahasiswa Unsimar di Wisuda

0

POSONEWS.ID – Civitas akademika Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso, menggelar acara wisuda sarjana strata satu (S1) ke XXIX tahun akademik 2022/2023.

Giat yang berlangsung di alun alun Maroso Poso itu, diikuti para wisudawan dan wisudawati, orang tua serta para pejabat tinggi lainnya, Selasa (24/1/2023).

Rektor Unsimar Poso, Dr. Suwardhi Pantih menyebutkan, Unsimar Poso mulai dari angkatan pertama hingga saat ini, sudah mewisudakan delapan ribu lebih mahasiswanya.

- Advertisement -

Dimana, para wisudawan dan wisudawati ini menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkompetensi dalam bidang ilmunya.

“Untuk tahun ini kami kembali meluluskan 481 wisudawan dan wisudawati yang terbagi dari enam fakultas. Yaitu, Fakultas Pertanian, FKIP, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, FISIP dan Fakultas Hukum,” sebut Rektor Unsimar di acara Dies Natalis ke XXXVI.

Dikatakannya, menjadi sarjana bukanlah suatu kebetulan, tetapi sudah menjadi ketetapan tuhan. Olehnya, beri contoh moral dan akhlak yang baik untuk semua orang.

“Sehingga gelar sarjana yang telah kalian dapatkan saat ini dapat berguna bagi orang banyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua yayasan Unsimar Yan Edward Guluda dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Unsimar Poso sedang membangun kerjasama dengan perguruan tinggi di luar Sulawesi, bahkan dengan pemerintah dareah. Hal itu bertujuan agar dapat menciptakan sinergitas serta melahirkan SDM yang bermutu.

Ditambah lagi, sambung Yan, seluruh fakultas yang ada di Unsimar sudah terakreditas B, sehingga kemampuan mengajar para dosen tentunya semakin mumpuni.

Sudah banyak lulusan Unsimar yang telah meraih cita-citanya, ada yang sudah menduduki jabatan sebagai anggota legislatif, pemerintahan bahkan pengusaha

“Sehingga dengan kesuksesan tersebut Unsimar bisa bersaing dengan Universitas lainnya, dan mereka inilah nantinya yang akan membangun Kabupaten Poso kearah lebih baik,” tandasnya.(ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here