Dibuka Rekrutmen SIPSS 2023, Cek Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

0

POSONEWS.ID – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka pendaftaran calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2023 jalur lulusan perguruan tinggi.

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, rekrutmen SIPSS ini merupakan agenda rutin Polri yang diadakan setiap tahun.

Sementara pendaftar SIPSS ini, bagi lulusan D4, S1, dan S2. Pendaftarannya di buka mulai 24-29 Januari 2023 secara online melalui website Polri, www.penerimaan.polri.go.id.

- Advertisement -

“Usai melakukan pendaftaran nantinya, selanjutnya melakukan verifikasi di Biro SDM Polda Sulteng,” sebut Kombes Didik, Senin (23/1/2023).

Diungkapkan Didik, peserta yang lolos seleksi nantinya akan menjalani pendidikan selama 6 (enam) bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

“Rencananya itu, pendidikan akan dibuka pada 7 Maret hingga 7 September 2023,” ungkapnya.

Lebih jelasnya, sambung Didik, untuk persyaratan umum dan persyaratan khusus bisa langsung mengunjungi laman media sosial (medsos) Kepolisian di seluruh Indonesia baik itu Instagram, Facebook dan Twitter.

“Kami tegaskan sekali lagi, bahwa penerimaan SIPSS 2023 ini dilakukan secara gratis, jangan percaya adanya orang yang dapat menjanjikan kelulusan,” tandasnya. (ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here