Bawaslu Poso Petakan Indeks Kerawanan Pemilu

0
Foto: Rapat yang digelar Bawaslu Poso bersama unsur keamanan membahas terkait indeks kerawanan pemilu di Kabupaten Poso (Ist)

POSONEWS.ID – Secara nasional Sulawesi Tengah masuk dalam Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) berkategori tinggi. Kerawanan tinggi berdasarkan rilis Bawaslu Republik Indonesia secara akumulasi dari seluruh Kabupaten dan Kota.

Menindaklanjuti hal tersebut Bawaslu Kabupaten Poso menggelar rapat pemetaan Potensi Kerawanan Pemilu menjelang Pemilu serentak 2024 mendatang, di Inada Cafe akhir pekan kemarin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Poso Abdul Malik Saleh mengatakan, secara akumulasi Provinsi Sulteng termasuk Kabupaten Poso masuk dalam kategori indeks kerawanan tinggi.

- Advertisement -

“Sebagaimana data yang dikeluarkan Bawaslu RI bahwa Sulawesi Tengah masuk dalam kategori rawan tinggi,” jelas Ketua Bawaslu Poso Abdul Malik Saleh, saat membuka rapat pemetaan Potensi Kerawanan Pemilu.

Kata Malik, penyusunan IKP ini bertujuan untuk memetakan potensi kerawanan Pemilu, melakukan proyeksi dan deteksi dini terhadap potensi pelanggaran pemilu dan menjadi basis untuk program pencegahan dan pengawasan tahapan pemilu.

Rapat Koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Kasat Intel Polres Poso IPTU Imade Artadana, Komisioner Bawaslu Kabupaten Poso Christian A Oruwo dan Helmi Mongi serta Tim Liaison Officer (LO) Bawaslu Kabupaten Poso dan Tim Liaison Officer (LO) KPU Kabupaten Poso. ULY

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here