1.095 Calon PPS di Poso Ikut Seleksi Tertulis

0

POSONEWS.ID – Sebanyak 1.095 Orang calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Poso mengikuti seleksi tertulis yang digelar serentak oleh KPU Kabupaten Poso di 4 (empat) titik wilayah Kabupaten Poso, Senin, (9/11/23).

Sebelumnya KPU Kabupaten Poso telah menetapkan dan mengumumkan sebanyak 1.132 orang pendaftar calon PPS yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi tertulis. Namun saat pelakasanaan ujian, sebanyak 37 orang tidak hadir karena berhalangan.

“Ada 37 calon PPS yang tidak hadir saat digelar ujian tertulis. Dan hal itu diketahui setelah panitia melakukan konfirmasi langsung via telepon kepada yang bersangkutan,” jelas komisioner KPU Poso Wilianita Selviana Pangetty kepada Mercusuar.

- Advertisement -

Menurutnya, pelaksanaan seleksi tertulis ini dilakukan dengan metode konvensional dan berlangsung serentak di 4 (empat) titik lokasi. Yaitu Kampus Universitas Sintuwu Maroso Poso untuk wilayah Kecamatan Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan, Lage, Poso Pesisir dan Poso Pesisir Selatan.

Selanjutnya lokasi di gedung SDN 2 Tambarana untuk calon PPS wilayah Kecamatan Poso Pesisir Utara. Kemudian lokasi Kampus Universitas Kristen Tentena untuk wilayah Kecamatan Pamona Utara, Pamona Puselemba, Pamona Timur, Pamona Tenggara, Pamona Selatan, Pamona Barat, Lore Selatan dan Lore Barat.

“Dan lokasi keempat berada di gedung SMPN 1 Lore Peore untuk calon PPS wilayah Kecamatan Lore Utara, Lore Timur, Lore Peore dan Lore Tengah,” tambah Wilianita seraya menambahkan hingga berakhirnya proses seleksi tertulis calon anggota PPS, semuanya berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya KPU Kabupaten Poso akan mengumumkan hasil seleksi tertulis calon PPS ini pada tanggal 15-17 Januari 2023 dan masih menerima tanggapan masyarakat terhadap para calon PPS sampai dengan tanggal 17 Januari 2023. ULY

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here