Beri Penghargaan Dua Anggota Babinsa, Kapolres Poso: Ini Wujud Sinergitas Kami

0

POSONEWS.ID – Dua anggota TNI Kodim 1307 yang bertugas sebagai Babinsa, mendapat penghargaan dari Kepolisian Resor (Polres) Poso atas peran serta dalam menjaga Kamtibmas di desa binaannya.

Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf menyebutkan, penghargaan itu merupakan wujud sinergi antara Polri dan TNI, yang tidak hanya diucapkan namun dibuktikan dengan perbuatan.

“Atas nama keluarga besar Polres Poso, saya mengucapkan terima kasih terhadap dua anggota Babinsa yang telah membantu kami di TKP saat terjadi tauran antar pemuda,” ucap Kapolres saat menjadi inspektur pada apel pagi di Makodim Poso yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan, Senin (9/1/2023).

Sehingga, lanjut Kapolres, wilayah Poso tetap aman dan kondusif. Utamanya dalam mencegah potensi konflik antar warga, apalagi yang sudah menjurus ke SARA.

“Banyak histori di wilayah ini yang perlu kita tinggalkan,” imbuhnya.

Jaminan keamanan di wilayah Poso sangat penting, sehingga nantinya investor bisa masuk dan pertumbuhan ekonomi juga akan lebih baik.

“Jadi, jargon Poso aman itu betul betul dirasakan oleh masyarakat baik yang ada di dalam maupun dari luar,” tukasnya.

Sementara itu, Dandim 1307 Letkol Inf Hasroel Tamim mengapresiasi Polres Poso, atas penghargaan yang diberikan kepada kedua anggotanya yang bertugas di Desa Toini dan Desa Lantojaya Kecamatan Poso Pesisir.

“Bagi kalian, Serka Sahabuddin dan Sertu Dolvie Tumadang teruslah semangat dalam menjaga keamanan di wilayah NKRI,” tandasnya.

Diketahui, pekan lalu (2/1) telah terjadi perkelahian antar pemuda Desa Toini dan Lantojaya, yang akhirnya mampu didamaikan. (ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here