Tim Jibom Sterilkan Sejumlah Gereja di Poso

0

POSONEWS.ID – Tim Gegana Jibom Poso, Sat Brimobda Sulteng melakukan sterilisasi sejumlah Gereja di kota Poso, Minggu, (24/12/2022).

Hal itu untuk memastikan keamanan para jemaat Gereja saat melaksanakan ibadah di malam Natal 25 Desember 2022.

Kasatgas Preventif Ops Lilin Tinombala 2022, AKP Tonnycius mengatakan, sterilisasi dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah malam natal tahun ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Selain sterilisasi, kata dia, sejumlah pasukan gabungan sudah disiapkan di gereja gereja yang akan melaksanakan ibadah malam Natal.

Sementara itu, Waka Polres Poso Kompol Basrum Sychbutuh, menekankan kepada seluruh personil agar teus menjaga kekompakkan dan sinergitas dalam melaksanakan tugas.

“Komunikasi dan kerjasama antara petugas serta masyarakat sangat kami harapkan,” ujar Waka.

Masyarakat, lanjut Waka, harus terbuka dalam memberikan informasi. Sehingga petugas dapat mengambil langkah-langkah antisipasi, jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mudahan-mudahan tugas yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah untuk kita semua,” tuturnya.

Usai melakukan sterilisasi Gereja, Kasatgas AKP Tonnycius bersama Tim Jibom yang dipimpin Bripka Khaerudin menyerahkan tugas pengamanan kepada TNI Polri dan mitra Kamtibmas.

Sejumlah Gereja di Poso yang disterilkan oleh tim Jibom. Diantaranya, Gereja Eklesia, Kelurahan Gebangrejo, Gereja Sion, Kelurahan Kasintuwu, Gereja Peniel, Kelurahan Lombogia, Gereja Maranata, Kelurahan Kawua dan Gereja Pantekosta, Kelurahan Kasintuwu.(*/ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here