Kunjungan Ke Polres Poso, Kapolda Cek Kesiapan Pasukan di Pos Pengamanan

0

POSONEWS.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Irjen Pol. Rudy Sufahriadi melakukan kunjungan ke Polres Poso sekaligus melakukan pengecekan Pos Pengamanan Terpadu Nataru 2022-2023.

Dalam kunjungannya, Irjen Pol Rudy bersama rombongan melakukan pengecekan kesiapan personil, sarana prasarana hingga tataruang pos. hal itu guna memaksimalkan kinerja serta pelayanan dalam mengamankan Ops Lilin Tinombala 2022.

Kapolda menyebutkan, Ops Lilin Tinombala 2022 dilaksanakan serentak di jajaran Polda Sulteng dalam mengamankan libur Nataru 2022-2023 dan memastikan pengamanan yang dilakukan para personel berlangsung secara profesional dan optimal.

- Advertisement -

“Sehingga nantinya dapat tercipta rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat Kabupaten Poso,” imbuhnya.

Saat libur Nataru nanti mobilitas masyarakat sangat tinggi dan dipastikan akan terjadi kemacetan. Olehnya, untuk mengantisipasi hal itu Polda Sulteng mengerahkan seribuan lebih pasukan pengamanan yang tersebar di seluruh daerah jajaran Polda.

“Hal ini kami lakukan untuk mencipkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta situasi Nataru nantinya terus kondusif,” ujar Kapolda Irjen Pol Rudy Sufhariadi saat mengecek kesiapan anggotanya di Pos Pengamanan Terpadu Ops Lilin Tinombala, Jumat (24/12/2022).

Usai pengecekan Pos Pengamanan Terpadu, Kapolda Irjen Rudy Sufhariadi memberikan bingkisan untuk para pasukan yang bertugas di Pos tersebut dan diterima langsung Kepala Pos Iptu Risdiyanto.

Selanjutnya, Kapolda Irjen Pol Rudy Sufhariadi melakukan pengecekan Pos yang berada di kota Tentena Kabupaten Poso usai Shalat Jumat.

Untuk diketahui, sebelum dilakukan pengecekan Pos Pengamanan Terpadu, Kapolres Poso Rentrix Ryaldi Yusuf bersama rombongan menjemput Kapolda Sulteng di Bandar Udara Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso.(*)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here