Tim ANTA Khalid Bin Walid Bertolak Ke Cianjur, Bantu Warga Disana

0

POSONEWS.ID – Yayasan Khalid Bin Walid melalui sayap juangnya, Aksi Nyata Tanggap Bencana (ANTA) bertolak ke lokasi gempa Cianjur, sebanyak 6 orang relawan dari Poso dan Palu menuju lokasi yang di pimpin langsung Ustad Sugianto Kaimudin, Ketua Yayasan Khalid Bin Walid.

“Saat ini kami akan menuju Cianjur dalam misi kemanusiaan bencana gempa di sana, kami bersama tim ANTA dari Palu dan Poso, setibanya di Jakarta kami akan langsung menuju ke Cianjur, mohon doanya kepada saudara sekalian agar kami senantiasa dijaga oleh Allah SWT, Aamiin Yaa Robbal Alaamiin,” ungkap Ustad Sugianto Kaimudin.

Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) siang itu terasa hingga Jakarta dan sekitarnya.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia sampai (23/11) menjadi 271 orang.

“Jadi 271 ini sudah terkonfirmasi lewat Puskesmas dan RS di Kabupaten Cianjur,” kata Kepala BNPB Suharyanto di Posko Tanggap Darurat, kantor Bupati Cianjur.

Suharyanto menyebut sampai sore ini (23/11) terdapat 40 orang masih dalam pencarian. Menurutnya, tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga jenazah.

“Yang hilang 40 orang, 39 di Cugenang, satu di Warung Kondang. Kami akan telusuri apakah yang sudah dimakamkan oleh keluarga ini ada tambahan atau tidak,” ujarnya.

Data sementara 2.043 orang mengalami luka-luka dan sekitar 61 ribu orang lainnya mengungsi.(DRM)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here