Perluas Jangkauan Pelayanan, Bappenda Sulteng Buka Gerai Samsat Drive THRU di Beteleme

0

POSONEWS.ID – Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi Sulawesi Tengah terus berupaya meningkatkan dan mendekatkan pelayanan pajak kepada masyarakat. Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan daerah yang bersumber dari penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB).

Bappenda Sulteng kembali meresmikan Layanan Gerai Samsat Drive THRU diwilayah lV kabupaten Morowali Utara tepatnya di Desa Beteleme Kecamatan Lembo yang lokasinya di tempat strategis di alun-alun lapangan Wita Mori.

Peresmian pelayanan gerai Samsat drive THRU Beteleme wilayah 1V Kabupaten Morowali Utara ersebut dihadiri langsung oleh Bupati Morowali Utara dr Delis Julkarson Hehi, didampingi TP -PKK Febriyanti Dj hehi,  Kepala Bappenda Propinsi sulawesi tengah Drs Rifky Anata Mustaqim M,Si, pimpinan cabang PT Bank Sulteng Kolonodale, Woga Whiddy Wardono, Kapolres Morowali Utara diwakili Kompol Sudjoko , Ksat Lantas Polres Morut IPTU Dwi Kusuma, STK. Sik, M.H, Jasa Raharja para Camat dan sejumlah undangan lainya.

Bupati Morowali Utara dr Delis. Julkarson Hehi dalam sambutannya  mengapresiasi kerja sama dengan berbagai pihak yang selama ini menjadi tim Samsat di Morowali Utara. Mulai dari Ditlantas, Bappemda,  Jasa Raharja, jajaran Samsat dan juga Bank BPD yang menyiapkan layanan pembayaran dengan mudah kepada wajib pajak di daerah.

‘Kedepannya kami juga akan menyiapkan pelayanan satu pintu melalui MAL pelayanan publik untuk lebih memudahkan masyarakat dalam pengurusan surat-surat maupun pelayanan pembayaran pajak dan urusan keperluan lainnya,” ujar Bupati Delis.

Juga pada kesempatan itu Kepala Bappemda Propinsi Sulawesi Tengah, Drs Rifki Anata Mustaqim,M.Si mengatakan, layanan Samsat  ini sebagai salah satu upaya Bappenda Propinsi Sulawesi Tengah mendekatkan dan meningkatkan serta mempermudah Samsat daftar ulang layanan kepada masyarakat.

Rifki juga berharap dengan semakin banyaknya layanan Samsat, akan semakin mempermudah masyarakat dalam mendaftar ulang pajak kendaraan bermotor mereka. Terlebih lagi, layanan Samsat  membuat wajib pajak semakin cepat dan mudah dilayani.

“Untuk diketahui hinggs saat ini wilayah IV kabupaten Morowali Utara, angka penunggak pajak kendaraan bermotor dari tahun 2017-2021 masih sangat tingi masih berkisar diangka 3000-an penunggak pajak kendaraan bermotor,” tambahnya.

Ia berharap semoga dengan diresmikannya layanan gerai samsat Drive THRU ini wilayah IV Desa Beteleme ini akan menggugah gairah para wajib pajak dalam membayar kewajibannya.

Ditambahkannya Bappenda Propinsi Sulawesi Tengah telah memperluas jumlah layanan Samsat dalam rangka mempermudah masyarakat. Sampai saat ini sudah ada tiga wilayah kabupaten yang sudah melaksanakan gerai samsat Drive TRH.,dan selanjutnya sudah melayani masyarakat Mulai dari layanan Samsat Drive Thrue, Samsat Mobil Keliling, Samsat Desa dan layanan Samsat lainnya guna mempermudah melayani masyarakat yang jauh tempat tingalnya dari kantor pelayanan.

Sementara itu salah seorang warga masyarakat wajib pajak, Made (53) kepada media ini mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak Samsat yang sudah membuat layanan gerai samsat drive TRHU.

“Ini sangat memudahkan kami masyarakat apalagi yang bertempat tinggal jauh. Dimana dalam pengurusan ini sangat cepat hanya membutuhkan kurang lebih lima menit selesai,” aku warga. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here