FDP 2022 Bakal Dihadiri 4 Menteri Kabinet Kerja

0

POSONEWS.ID – Bupati Poso dr Verna GM Ingkiriwang, didampingi PJ Sekkab Poso, Frits Sampurnama mengikuti rapat koordinasi yang diselenggarakan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng, dalam rangka mempersiapkan segala fasilitas demi menunjang kelancaran pelaksanaan Festival Danau Poso (FDP) yang rencananya akan dilaksanakan pada 20-23 Oktober 2022 mendatang.

Beberapa hal yang dibahas diantaranya persiapan panggung utama dalam hal dekorasi, macam-macam seni yang akan ditampilkan selama acara, layout penempatan booth pameran UMKM terpilih dan booth untuk 12 kabupaten dan 1 kota yang akan menampilkan adat budaya daerah masing-masing, booth bazar untuk masyarakat umum, akomodasi untuk VIP, VVIP dan masyarakat umum yang pastinya akan meramaikan kota Tentena serta protokoler dan keamanan selama jalannya kegiatan.

Menanggapi EO, Bupati Poso memberi masukan mengenai macam-macam seni dan budaya yang akan ditampilkan. Bupati Verna sangat menekankan kepada EO agar lebih memperkuat ornament adat istiadat Poso dalam hal dekorasi maupun penampilan penampilan serta giat seperti Mosango, wisata danau dan perahu naga juga menjadi pembahasan dalam rapat tersebut.

Lebih Lanjut dikatakan Bupati Verna, menjadi kebanggaan untuk Kabupaten Poso dalam 51 hari lagi bisa kembali menyelenggarakan ajang nasional yang nantinya akan dihadiri 4 menteri kabinet kerja salah satunya Menteri Sandiaga Uno.

Oleh karena itu berharap agar sisa waktu 51 hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik agar nantinya gelaran Festival Danau Poso Tahun 2022 dapat terselenggara dengan aman dan sukses.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala OPD Lingkup Pemda Poso, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulawesi Tengah, Majelis Adat Provinsi Sulteng, serta event Organizer penyelenggara FDP 2022. (**)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here