Koleksi 2 Medali Emas, Morut Raih Peringkat 7 POPDA Sulteng 2022

0
Foto: Kontingen POPDA Morut tahun 2022

POSONEWS.ID – Kabupaten Morowali Utara berhasil menempati urutan ke 7 hasil akhir Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulteng tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Morowali.

Dengan kekuatan 52 atlit yang turun d sejumlah cabang olahraga (Cabor), kontingen Kabupaten Morowali Utara berhasil mengoleksi 6 medali yang terdiri dari 2 medali emas dari cabor Vollyball Putri dan Pencak Silat kelas I putra, 3 medali perak dari Cabor Bola Basket putra, Pencak Silat kelas D putra dan Cabor tinju putra. Sementara 1 medali perunggu juga diperoleh dari Cabor Tinju putra.

Dari hasil tersebut Kabupaten Morowali Utara berhak duduk pada peringkat ke 7 dari 13 kabupaten/kota peserta POPDA se Sulteng kali ini.

- Advertisement -

Sementara tampil sebagai peraih medali terbanyak pada Popda 2022 ini adalah kontingen Kota Palu dengan 26 medali emas, 6 perak dan 13 perunggu. Sedangkan juru kunci adalah Banggai Laut yang meraih 5 medali perak.

Dalam keteranganya kepala Dinas Pariwisata dan olahraga Gatot SE Budianto menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan para atlet yang telah mengharumkan nama kabupaten Morowali utara .

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Morowali utara mengucapkan selamat kepada pelajar yang sudah bertanding pada kejuaraan Popda tahun 2022 dan berhasil mengharumkan nama daerah dalam even tersebut,” ucap Gatot, Jumat (2/9).

Menurut Gatot hasil yang didapat oleh Kontingen POPDA Kabupaten Morowali Utara sudah baik dengan mengandalkan pemain dalam daerah sehingga kita dapat mengembangkan bakat-bakat tersebut hingga meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Jadikanlah momen ini sebagai ajang silaturahmi sesama atlet dan kita semua.  Kepada para atlet teruslah berlatih agar kalian dapat meraih prestasi lebih tinggi. Harapan kami kalian nantinya akan bisa bertanding sampai ke tingkat PON dan ajang bergengsi lainnya,” harapnya.

Suasana gembira terpancar dari wajah para atlet POPDA Morowali Utara yang telah berhasil mempersembahkan pretasi terbaik mereka dan mengharumkan nama daerah. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here