Desa Lanto Jaya Tanam Ratusan Pohon Produktif Melalui Program BRImenanam di Desa BRILIAN

0

POSONEWS.ID – Kantor Cabang (KC) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Poso terus mendukung pengembangan kawasan pedesaan melalui program BRI menanam di Desa BRILIAN Lanto Jaya.

Kegiatan itu dilakukan dengan menanam ratusan pohon produktif berupa Mangga dan Alpukat.

Manager Bisnis Mikro KC BRI Poso, Gusti Ngurah Sentosa menyebutkan, program BRI menanam di Desa BRILIAN merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

- Advertisement -

Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial dalam mendukung program pemerintah mengatasi perubahan iklim.

“Sehingga bisa mengurangi emisi 23 persen di tahun ini,” ujarnya saat membuka kegiatan acara di Desa Lanto Jaya, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Kamis (18/8/2022).

Kata dia, Desa Lanto Jaya satu-satunya desa yang terpilih sebagai Desa BRILIAN yang akan ditanami sekitar 450 pohon produktif. Diantaranya, 200 pohon untuk desa,150 di bagikan ke kreditur Kur lama dan 100 nya lagi untuk kreditur Kur yang baru.

“Jadi, kita tidak hanya fokus pada bisnis saja, tetapi bagaimana kita bisa memberikan yang terbaik untuk para nasabah BRI,” tukasnya.

Sementara itu, Sekcam Poso Pesisir Muis Saing mengapresiasi BRI atas kerjasama dengan pemerintah daerah dalam program BRI menanam di Desa BRILIAN Lantojaya.

“Semoga dengan adannya bantuan bibit pohon ini akan berguna bagi masyarakat di Desa Lanto Jaya,” ucapnya.

Menurtnya, bantuan ini dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Karena nantinya pohon ini akan berbuah dan pastinya laku dijual di pasaran.

Olehnya, masyarakat bisa merawat dan menjaganya dengan baik bantuan yang sudah diberikan oleh BRI. Sehingga program BRI menanam di Desa BRILIAN berjalan sukses.(ISQ)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here