SD Alkhairaat Bonesompe Lakukan Persari di Halaman Sekolah

0
106
Para peserta Pramuka yang akan pulang kerumah usai pelaksanaan Persari di SD Alkhairaat Bonesompe (Foto:Ist)

POSONEWS.ID – Gugus depan (Gudep) gerakan pramuka Sekolah Dasar (SD) Alkhairaat Bonesompe Poso baru baru ini, melakukan Perkemahan satu hari (Persari) di halaman sekolah.

Hal itu dalam rangka memperingati Hari Pramuka Nasional ke 61, yang jatuh pada 14 Agustus 2022.

Secara resmi kegiatan itu dibuka Majelis Pembimbing Ranting Pramuka Kecamatan Poso Kota Utara Kabupaten Poso, Sutilah Susandi melalui upacara pembukaan.

Kepala SD Alkhairaat Bonesompe, Rodjudin Ikhsan mengatakan, semangat Pramuka harus melekat pada diri masing masing peserta. Sehingga tindak tanduk seorang pramuka benar-benar akan mencerminkan nilai dasa darma Pramuka.

Olehnya, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, agar bisa membentuk jiwa kepramaukaan yang melahirkan nilai-nilai positif dan membekas pada diri pribadi.

“Jangan jadikan kegiatan ini sebagai ajang hura-hura saja. Namun, bentuklah karakter disiplin anda disini dengan saling menghargai, mandiri, berani serta berakhlakul karimah dan selalu setia kepada NKRI,” tukasnya.

Persari ini kata dia, merupakan giat ekstrakurikuler yang sangat penting dan wajib untuk dilaksanakan.

Selain dilatih kepramukaan, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan ibadah. Seperti Shalat Dhuha berjamaah dan lomba antar kelas.

Diketahui, kegiatan ditutup dengan melaksanakan pawai obor diseputaran lokasi SD Alkhairaat sampai ke Jembatan Boneka, Kelurahan Bonesompe. (ISQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here