Sambut Dirgahayu RI, MI Alkhairaat Mapane Gelar Zikir dan Lomba

0
Dzikir bersama di halaman MI Alkhairaat Mapane (Foto:Ist)
- Advertisement -

POSONEWS.ID – Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia (RI) ke 77, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat Mapane, Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, menggelar beragam perlombaan.

Kamad MI Alkhairaat Mapane Samsidin menyebutkan, sebelum melaksanakan perlombaan para murid melakukan zikir besama di halaman madrasah.

“Bentuk kegiatan ini kami bagi dua. Yakni, mendahulukan zikir bersama di pagi hari dengan para murid MI, selanjutnya melakukan perlombaan,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Pembina MI Alkhairaat Mapane Milawati Sarfin, bahwa zikir bersama merupakan munajat kepada Allah SWT, agar bangsa Indonesia diberi kemudahan dalam segala hal dan terbebas dari segala kesulitan.

- Advertisement -

“Semoga tana Poso yang kita cintai bersama selalu aman dan sejahtera, untuk mewujudkan visi misi pembangunan,” ujarnya, Selasa (16/8/2022).

Dia juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Khususnya, para guru, lurah dan warga setempat.

Diketahui, zikir bersama itu dipimpin langsung Imam Masjid Baitul Karim Mapane, Kader Muchan. Zikir dimulai dengan memgirimkan doa kepada pendiri Alkhairaat “GURU TUA” Habib Sayyid Idrus bin Salim Aldjufrie.

Adapun giat yang diperlombakan, lari karung, lari kelereng dan sambung sarung.(ISQ)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini