Konser Iwan Fals Sukses Branding Poso Aman

0
145

POSONEWS.ID  – Sang musisi legendaris Iwan Fals sukses menggelar konser Sogili Toleransi 2022 di Kota Poso yang digelar di alun alun lapangan Sintuwu Maroso Poso, Sabtu (6/8/2022) . Konser yang mengusung tema “Dari Negeri Seribu Megalit Untuk Ibu Pertiwi Tercinta” itu dipadati tidak kurang puluhan ribu penggemarnya.

Tak hanya dari Kota Poso, penggemar musisi bernama lengkap Virgiawan Listianto itu juga datang dari sejumlah kota di Sulteng bahkan dari luar Sulteng. Diantaranya Kota Palu, Ampana, Parigi, Morowali, Morut, Buol, Tolitoli, Gorontalo bahkan dari Kendari dan Makassar.

Tampil dengan penutup kepala kain bercorak batik warna biru, Iwan Fals menyapa penggemarnya dengan membawakan lagu daerah Poso ‘Doni Dole’ sebagai lagu pembuka konser. Ia mengaku sudah 40 tahun berkarya, namun baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Bumi Sintuwu Maroso Poso.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulteng, Pemkab Poso dan Polri serta semua pihak yang sudah turut mensukseskan konser perdana di Kota Poso ini. Sudah 40 tahun berkarya di music, ini pertama kalinya saya ke Poso,” ujar Iwan Fals dari atas panggung.

Sang legend itu juga memuji sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Poso terutama lokasi pantai yang ia sempat kunjungi sehari sebelum menggelar konser.

“Suatu saat saya akan menyiapkan waktu untuk datang lagi ke Poso dan mengunjugi lokasi wisata yang ada seperti Danau Poso, Air Terjun Saluopa dan sejumlah keindahan alam lainnya,” sebutnya.

Sedikitnya 13 lagu dibawakan Iwan Fals and Band saat manggung di lapangan Sintuwu Maroso Poso. Lagu Mata Dewa, Bento, Mata Indah Bola Pingpong, Buku Ini Aku Pinjam serta lagu Ujung Aspal Pondok Gede, sukses memukau ribuan penggemar Iwan Fal yang membludak di lapangan Sintuwu Maroso.

Kehadiran Iwan Fals yang menyedot ribuan penggemarnya yang datang dari berbagai kota, sekaligus menjadi bukti bahwa kondisi Kabupaten Poso benar benar sangat aman dan kondusfi. Hingga akhir acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Lagu Kemesraan menjadi lagi penutup Iwan Fals dengan penggemarnya di Poso. Saat bersamaan Bupati Poso bersama Forkopimda dan sejumlah tokoh agama juga naik ke atas panggung sekaligus memberikan cenderamata kepada musisi legendaris Indonesia Iwan Fals yang sudah sukses manggung di Poso dengan situasi aman dan lancar. ULY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here