Bersama Media, KPU Poso Mulakan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

0
84
Foto: Ketua dan anggota KPU Poso bersama Ketua dan anggota Bawaslu Poso, Sekretaris KPU Poso dan sejumlah wartawan serta Direktur BSI Poso saat foto bersama usai kegiatan (Dok.KPU Poso)

POSONEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso mulai menggelar sosialisiasi tahapan Pemilihan Umum serentak tahun 2024 mendatang. Kegiatan yang dikemas dalam Media Gathering Fit and Fun itu dimeriahkan dengan senam Zumba yang diikuti komisioner dan pegawai KPU Poso,  Bawaslu Poso, pimpinan dan karyawan Bank Syariah Indonesia Poso, generasi muda dan sejumlah wartawan.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua KPU Poso Budiman Maliki, komisioner KPU Poso Wilianita Selfiana Pengety dan Olivia Salintohe, Sekretaris KPU Poso Hamzah, Ketua Bawaslu Abd.Malik Saleh, anggota Bawaslu Poso Helmy Mongi, Direktur Bank Syariah Indonesia Poso Minarti, Ketua PWI Poso Rusli Suwandi, Ketua SMSI Poso Mansur Tobone dan para jurnalis yang ada di Poso.

Dalam sambutannya Ketua KPU Poso Budiman Maliki mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk sosialisasi tahapan Pemilu yang mulai berjalan.

“Karenanya media menjadi salah satu bagian yang diharapkan turut berperan dan ambil bagian dalam membangun kesadaran masyarakat dalam ikut mensukseskan Pemilu mendatang melalui tahapan sosialisasi ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan anggota KPU Poso Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Wilianita Selfiana Pengety. Menurutnya, sosialisasi yang massif dilakukan diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyuarakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan awal dari seluruh rangkaian tahapan Pemilu sesuai amanat PKPU Nomor 3 tahun 2022 tentang jadwal dan tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Karena itu kami mengharapkan partisipasi rekan rekan media untuk bisa berkonstribusi  positif dalam menyebarluaskan informasi setiap tahapan yang berjalan,” imbuh Wilianita.

Kegiatan sosialisasi juga dirangkaikan dengan senam Zumba bersama yang diikuti seluruh undangan yang dipandu Zin Joice. KPU Poso Bersama Bank Syariah Indonesia Cabang Poso juga menyediakan sejumlah door prize dan hadih menarik lainnya kepada seluruh peserta dengan jalan diundi dan menjawab pertanyaan seputar kepemiluan.

Sejumlah hadiah yang disediakan antara lain sepeda gunung, handphone, dispenser, kipas angin, kompor listrik dan hadiah menarik lainnya untuk lebih memberikan semangat dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. ULY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here