Alber A.Sinay: Kami Mendukung Upaya PE Melakukan Restorative Justice Dalam Penyelesaian Kasus

0
55

POSONEWS.ID – PT. Poso Energy (PE) dalam mengedepankan hukum yang adil, melakukan pendekatan berupa Restorative Justice (RJ) terhadap dua pelaku pengerusakan alat berat milik PE, yang pernah terjadi di Kelurahan Petirodongi Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso.

Kuasa hukum PT. Poso Energy Alber A. Sinay SH menuturkan pada prinsipnya perusahaan PT. PE ingin hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar lokasi perusahaan.

Sehingga, dirinya sangat mendukung upaya Restorative Justice yang dilakukan pihak PE dalam penyelesaian kasus tersebut.

“Apalagi itu terkait dengan masyarakat sekitar perusahaan, kami sangat mendukung upaya musyawarah dan penyelesaian secara damai dan kekeluargaan,” ungkapnya.

Restorative Justice ini kata dia, dilakukan agar kedua pelaku, Kevin (22) dan Alfa (18) setelah dibebaskan dapat membantu perusahaan dalam mempublikasikan Restorative Justice, untuk menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat lainnya.

Serta, lanjut dia, hal hal yang tidak berkenan selama ini bisa dihilangkan agar tercipta harmonisasi antara masyarakat dan perusahaan.

“Sejak awal pihak PE sudah memiliki itikad baik untuk memaafkan tersangka dan diselesaikan secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Diketahui, Restorative Justice tersebut dilakukan di Aula Mapolres Poso, Rabu (29/6), setelah adanya kesepakatan para pihak antara PE yang diwakili kuasa hukum Albert A. Sinay SH dan penasehat hukum terlapor Ricardo Triprio Bungkundapu SH.

Restorative Justice yang dilakukan itu, disaksikan langsung Kapolres Poso, AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, Kasat Reskrim Iptu. Anang Mustaqim, Kapolsek Pamona Utara AKP. Felix Saudale, Humas Poso Energy Muhammad Safri, Camat Pamona Utara Yunirson Penyami, Lurah Petirodongi, Ibu pendeta dan orang tua tersangka. (ISQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here