Baznas Poso Beri Santunan 100 Orang Guru Ngaji

0

PosoNews.id, Poso – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Poso, belum lama ini memberikan santunan kepada 100 orang guru mengaji.

Selain itu, Baznas Poso juga menyalurkan bantuan berupa Al-Qur’an, Iqro dan Barzanji

Ketua Baznas Poso, Kisman Lantang menyebutkan, bahwa bantuan tersebut di serahkan langsung kepada penerima Zakat Infak Sedekah (ZIS).

- Advertisement -

“Bantuan itu kami distribusikan di dua wilayah yang ada di Kabupaten Poso. Yaitu, Pamona Bersaudara dan Lore Bersaudara,” ungkap Kisman kepada media, Sabtu (16/4/2022).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bagian dari program yang sudah di jalankan oleh Baznas Poso selama ini.

Adapun bantuan Al-Qur’an dan Iqro, kata Kisman, diserahkan ke Taman Pengajian Al-Qur’an (TPQ) yang ada di Lore Bersaudara dan Pamona Bersaudara. Semntara Barzanji diperuntukan kepada kelompok mualaf yang ada di Pamona Timur. Sedangkan santunan untuk guru mengaji sebesar Rp. 250 ribu per orang.

Kisman berharap, semoga kedepan semakin banyak ASN lingkup Pemda Poso dapat menyalurkan ZIS-nya ke Baznas Poso. Sehingga dengan begitu, akan semakin banyak orang yang bisa di bantu oleh Baznas Poso.

“Tidak hanya berdasarkan 8 asnaf saja, tetapi juga bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan modal usaha akan kami bantu,” tandasnya.

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here