Nelayan Tenggelam di Morut Belum Ditemukan, BPBD dan Tim SAR Lanjutkan Pencarian

0
166
Lorempada Lori

MORUT, POSONEWS – Seorang nelayan dilaporkan tenggelam di area Pulau dua (pasir hitam) Tanjung Bangkele Desa Towi, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara, Senin, 4 April 2022 malam.

Pencarian nelayan tenggelam di perairan pasir hitam pulau dua Dusun Towi Kecamatan Soyo Jaya Kabupaten Morowali Utara hingga kini belum berhasil ditemukan.

Korban diketahui seorang laki laki bernama Ridwan yang sehari harinya berprofesi sebagai nelayan.

Korban sudah dicari sejak pagi namun hingga Selasa sore 5 April 2022 belum juga ditemukan.

Pencarian dilakukan oleh BPBD Morut,  Polairud, Anak Alam dibantu masyarakat. Namun sampai saat ini belum berhasil ditemukan.

Kepala Bidang 2 Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Morut, Lorempada Lori saat dikonfirmasi  mengatakan, operasi SAR dengan penyisiran area Pulau dua hingga sampai saat ini belum membuahkan hasil. Oleh karena itu, pencarian akan dilanjutkan besok pada Rabu, 6 April 2022 dengan mendapatkan Back up (bantuan) dari Basarnas Morowali.

“Hingga sore ini korban belum juga ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan besok. Dan direncanakan esok hari akan membangun tenda posko pencaharian,” jelasnya.

Ia menambahkan, mulai Rabu nanti, Tim Sar akan terus berada di area operasi pencarian hinga waktu yang belum ditentukan dengan membangun tenda posko dan mengsiagakan tim di lokasi untuk mengevakuasi korban.

Dalam pencarian korban tenggelam, pihak BPBD Morut menurunkan personil 3 orang. Basarnas 4 orang, Polairud 2 orang dan Anak Alam 2 orang.

Informasi yang dihimpun BPBD Morut menyebutkan, penyebab nelayan tenggelam diperkirakan karena perahu yang ditumpangi korban terbalik akibat cuaca buruk yang disertai angin dan ombak. Sementara itu diketahui satu orang rekannya berhasil menyelamatkan diri.

Lorempada Lori mengatakan, kejadian perahu terbalik diperkirkaan sekitar pukul 22.00 wita.

“Diduga kuat cuaca buruk menjadi penyebab hinga perahu mereka terbalik. Ada dua orang dalam kejadian tersebut, namun satu orang selamat, sedangkan Ridwan masih dalam pencarian,” ujar Lorempada. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here