Pucuk Pimpinan PWI Sulteng Berganti, Tri Putra Toana: Saya Ingin Memajukan Organisasi dan Mensejahterahkan Anggota

0
84

PosoNews.id, Poso – Tri Putra Toana terpilih menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah periode 2022-2027, pada konferensi ke 13 yang dilaksanakan di Parama Su Hotel, Selasa (2/3/2022).

Dalam pemilihan itu, Tri Putra Toana pimpinan umum Tri Media Group unggul dalam pemungutan suara, dari lawannya Udin Salim yang merupakan Pemred Harian Metro Sulawesi.

Diketahui, dari 71 anggota PWI yang ikut dalam konferensi itu, 56 suara sah diperoleh Tri Putra Toana dan 12 suara sah di peroleh Udin Salim. Sementara 3 (tiga) suara lainnya tidak sah.

Olehnya, Tri Putra Toana resmi memimpin PWI Sulteng hingga 2027 mendatang.

Ketum PWI Pusat Atal S. Depari dalam sambutannya mengatakan, seorang jurnalis harus mampu dan memiliki potensi.

“Yakni, lebih mengembangkan potensi diri serta berupaya menguasi teknilogi di era digitalisasi media,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sulteng terpilih Tri Putra Toana membeberkan, bahwa dirinya terpanggil untuk maju ke bursa pemilihan PWI Sulteng semata mata hanya ingin memajukan organisasi tersebut.

“In syaa Allah, dalam maktu dekat saya akan melakukan pembenahan struktur organisasi dan akan mencari solusi untuk kesejahteraan seluruh anggota PWI Sulteng,” tukasnya.

Kegiatan dihadiri langsung, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Waket Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Ketua PWI Sulteng Domisioner, Mahmud Matangara, asisten II Sekprov Sulteng, Waket DPR Provinsi dan para anggota PWI Sulteng.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here