Hadiri Pelantikan, Ketua DPRD Morut Beri Motivasi Pejabat Yang Dilantik

0
Foto: Ketua DPRD Morut bersama Bupati dan Wabup saat menghadiri pelantikan 96 pejabat structural dan fungsional di lingkup Pemkab Morut (Foto: Samuel)

MORUT, POSONEWS – Ketua DPRD Kabupaten Morowali Utara  Hj.Megawati Ambo Asa S.IP Selasa (1/3/2022) menghadiri pelantikan 96 pejabat Pemkab Morowali Utara. Kehadiran Hj.Megawati Ambo Asa  bersama Bupati dr Delis Julkarson Hehi, Wabup Morut, H Djira K SPd MPd, Sekda Morut, Ir Musda Guntur MM, Forkompida Morut, dan sejumlah tamu undangan.

Suatu kehormatan bagi 96 pejabat baru yang dilantik tersebut dengan kehadiran orang nomor satu di jajaran DPRD Kabupaten Morowali Utara.

Kehadiran Megawati sebagai bentuk apresiasi kepada pejabat baru yang akan menempati pos kerja baru dengan harapan semangat baru dan memberi inpirasi kerja bagi aparat sipil negara lainya. 96 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Morowali Utara diantaranya adalah pejabat struktural, dan fungsional.

Seperti halnya Bupati Morowali Utara dalam sambutanya, Delis berharap kepada pejabat baru dilingkup kerja Pemkab Morut dalam mengemban amanah harus bisa bertanggung jawab di lingkungan kerjanya. Karena ini adalah sumpah jabatan yang harus dijalankan sesuai prosedur kerja sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup kerja Pemkab Morowali Utara.

“Kita berharap kepada pejabat baru yang dilantik ini harus benar-benar memiliki semangat kerja baru di tempat kerja baru. Mutasi dan rotasi ini adalah hal biasa dalam lingkungan kerja untuk meningkatkan kualitas kerja. Kinerja pejabat baru harus bisa meningkatkan kualitas kerja organisasi yang ia pimpin dan kesanggupan untuk melayani pada masyarakat,” jelasnya.

Delis menambahkan kedepan tanggung jawab kinerja semakin banyak tantangan. Karenanya harus bisa melakukan kerja dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan kedepanya. Yang utama dinamika kerja bagi pejabat baru harus mempengaruhi nilai positif bagi pegawai lainya. Kenaikan jabatan adalah bentuk apresiasi  Pemkab morowali utara kepada ASN yang dipromosikan untuk memiliki kewenangan tugas yang lebih luas.

Bupati Delis mengatakan, jabatan yang diemban bukanlah suatu kebanggaan, melainkan sebuah amanah yang wajib dijunjung tinggi oleh semua pejabat yang dilantik.

Kata dia, membangun Morut tidak bisa hanya dilakukan oleh seorang diri, tetapi membutuhkan dukungan dari semua pihak, terutama tim yang hebat dan solid. Tidak ada pemimpin yang hebat, yang hebat adalah tim kerja yang solid,” ujarnya.

Bupati menambahkan, untuk bisa mewujudkan Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera, dibutuhkan kekompakan dan gerak cepat yang terarah dari semua pihak yang terlibat didalamnya.

“Saya inginkan setiap pejabat yang ada, bisa bergerak dalam satu barisan yang sama, demi terwujudnya Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera kedepannya,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan, pejabat yang dilantik ini, akan dievaluasi kembali selama 6 bulan kedepan.

“kita tungu pelantikan dikloter kedua minggu depan,” tutupnya. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here