Zainal Gelontorkan Dana Pokir Rp 200 Juta Untuk Perbaikan Jalan di Air Terjun Aiku

0
Anggota DPRD Sulteng Zainal Abidin Ishak saat melakukan reses di Balai Desa Po'ona Morut (Samuel)
- Advertisement -

MORUT, POSONEWS  – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  (Sulteng), H Zainal Abidin Ishak ST mengatakan akan  kembali mengusulkan pengalokasian dana sebesar Rp 200 juta  untuk tindak lanjut pembangunan air terjun Aiku, di Desa Po’ona Kecamatan Lembo Raya Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Pernyataan itu  disampaikan Zainal Abidin saat kegiatan Penjaringan Aspirasi dalam rangka Reses, untuk Masa Persidangan ke- II, Tahun ke- III TA 2022, bertempat di Balai Desa Po’ona, Kamis (17/02/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Po’ona, Dionisius Ngongo Moza, Ketua BPD Po’ona, Hengki Bamba, perwakilan tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan.

- Advertisement -

Politisi Partai Golkar Sulteng itu kembali mengatakan, pengalokasian anggaran untuk tindak lanjut pembangunan air terjun Aiku ini, nantinya akan difokuskan untuk perbaikan infrastruktur jalannya.

“Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk kembali mengalokasikan anggaran Pokir saya di tahun ini,  untuk perbaikan infrastruktur jalan menuju ke lokasi air terjun Aiku nantinya,” ujar Plt Ketua DPD II Partai Golkar Morut itu.

Sementara itu Kades Po’ona, Dionisius Ngongo Moza mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak DPRD Sulteng yang kembali akan mengusulkan anggaran di  tahun ini  buat perbaikan infrastruktur  jalan menuju ke lokasi air terjun Aiku. 

“Ditahun sebelumnya,  Pak Zainal telah mengalokasikan dana pokirnya untuk pembangunan Rumah Gasebo. Dan kembali di tahun ini, dana Pokir beliau digelontorkan untuk tindak lanjut perbaikan infrastrutur jalan menuju lokasi air terjun Aiku,”  tandasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan Reses tersebut sejumlah tokoh masyarakat mengusulkan beberapa program prioritas lainnya. Seperti perbaikan jalan ruas Beteleme -Nuha, pembangunan saluran Irigasi Sawah Laikawuru, Ewo dan Buli, serta permohonan bantuan pipa untuk air bersih. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here