Tim RKG Poso Gelar Khitanan Massal di Parigi

0
72

PosoNews.id, Parimo- Kegiatan Khitanan Massal selalu menjadi agenda rutin dan menjadi program unggulan Yayasan Khalid Bin Walid Poso, kegiatan yang menjadi harapan para orang tua untuk mengkhitan anaknya yang menjadi kewajiban bagi seorang muslim.

Perjalanan Rumah Khitanan Gratis (RKG) yang di mulai sejak tahun 2012 hingga saat ini. Telah lebih dari 9000 anak di khitan di berbagai tempat di wilayah Sulawesi Tengah.

Ahad (13/02/2022) kembali Khitanan Massal digelar di Pondok Pesantren Putra Yayasan Kiyai Sholeh Damar, Jalan Alauddin, Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita ini berhasil mengkhitan 78 anak santri pondok dan warga sekitar secara gratis.

“Alhamdulillah kegiatan ini akhirnya dapat terlaksana, dan kami sangat berterimakasih kepada Ustad Sugianto dan Tim Khitanan sudah membantu kami dalam mengkhitan santri – santri kami yang sebagian ada yatim piatu, dan kaum dhuafa,” ungkap Ustad Muhammad Sholeh Damar selaku pimpinan Pondok Pesantren.

Rumah Khitanan Gratis menerjunkan 12 orang timnya dalam kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Ustad Sugianto Kaimudin, Ketua Yayasan Khalid Bin Walid.

“Kali ini kami kembali menggelar Khitanan Massal atas permintaan Pondok Pesantren Yayasan Kiyai Sholeh Damar Parigi, 78 anak berhasil kami khitan yang sebagian anak-anak pondok serta anak-anak di luar pondok dan sebagian terdiri dari anak yatim piatu dan dhuafa. Semoga apa yang kami lakukan hari ini menjadi amal kebaikan dan diridhoi oleh Allah SWT. Bagi bapak-ibu yang ingin mengkhitan anaknya dapat mengunjungi Klinik kami di Jl.Agus Salim, Kelurahan Bonesompe, Kabupaten Poso secara gratis,” Jelas Ustad Sugianto.(DRM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here