Dinas Pariwisata Touna Agendakan Pentas Seni Setiap Kecamatan

0
Foto: Salah satu kegiatan pentas seni yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Touna (Ist)
- Advertisement -

TOUNA, POSONEWS – Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una menggelar pergelaraan pentas seni dan budaya yang dipusatkan di Taman Jembatan Hayal (JH) Ampana, Sabtu (12/02/2022) malam.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah cerita rakyat, kayori, kontao, puisi, lagu daerah, tarian daerah dan music tradisional.

Kepala Dinas Pariwisata Touna Moh Arzyad mengatakan, pergelaran pentas seni dan budaya imi adalah kegiatan perdana yang dikemas sebaik mungkin.

- Advertisement -

“Kegiatan ini kita akan diagendakan setiap bulan satu kali, bakal kita buat pergelaraan pentas seni dan budaya, dengan tempat yang berbeda, mungkin bulan depan akan dibuat di Ampana Tete, Malotong, Tojo, Tojo Barat dan Walea Kepulauan, dengan kontribusi masyarakat, setiap bulannya bakal kita gelar pagelaran pentas seni dan budaya,” tandasnya.

Kegiatan pentas seni dan budaya di Dinas Pariwista Pemkab Touna ini punya tugas dan kerja, dimana ada empat struktur yang dilakukan. Yaitu, penguatan kelembagaan dan ekonomi kreatif yang terdiri komoditas yang bergerak di usaha kecil micro.

“Kita juga melakukan penataan dan pegembangan destinasi wisata, selain itu kita punya tugas dan tanggung jawap dibidang seni dan budaya serta promosi,” tuturnya.

Untuk bulan Oktober tahun 2022, nantinya Dinas Pariwisata Touna akan menggelar Festival Moraa yang akan dipusatkan di Kecamatan Tojo. (**/)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here