Bupati Perkenalkan Destinasi Wisata Poso Pada Forkopimda Sulteng

0
Foto : Bupati Poso Verna Inkiriwang saat mendampingi Gubernur, Kapolda dan Danrem 132 Tadulako saat berkunjung ke air terjun Saluopa (Dok.Kominfo)
- Advertisement -

TENTENA, POSONEWS РBupati Poso dr. Verna G.M Inkiriwang bersama Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura bersama Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudi Sufahriadi, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto dan Kadis Pariwisata Sulteng didampingi sejumlah kepala OPD Pemkab Poso, Kapolres Poso serta Dandim 1307 Poso mengunjungi wisata air terjun Waterfall  Saluopa Kecamatan Pamona Puselemba.

Kunjungan Gubernur dan Forkopimda Sulteng ini sehubungan rencana akan dilaksanakan kembali kegiatan Festival Danau Poso (FDP) mendatang yang tertunda selama 2 tahun akibat pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia dan berdampak pada lumpuhnya seluruh aktifitas, termasuk aktivitas di bidang pariwisata.

Bupati Poso juga menyempatkan diri meninjau lokasi FDP yang ada di seputaran Danau Poso bersama Kadis Pariwisata Sulteng didampingi Kadis Pariwisata Poso, Kadis PUPR Poso, Inspektur Inspektorat Poso dan Kadis Kominfo Poso.

- Advertisement -

Disela sela kunjungan tersebut Bupati Poso memberikan arahan kepada OPD terkait lokasi FDP agar lebih memperhatikan dan merawat bangunan yang ada di lokasi tersebut, sehingga bisa difungsikan untuk event lain di luar agenda tahunan FDP yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar Danau Poso serta berdampak pada  upaya meningkatkan pendapatan daerah. 

Informasi yang di himpun media ini,  agenda nasional FDP dijadwalkan akan digelar pada bulan Agustus tahun 2022 mendatang. LEE

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here