Puluhan Pasien Ikuti Operasi Cela Bibir Gratis di RSUD Ampana

0
100
Foto: Pelaksanaan Operasi cela bibir gratis di RSUD Ampana (Ist)

TOUNA, POSONEWS – Bhakti sosial operasi cela bibir dan langit-langit untuk masyarakat Sulteng, digelar di RSUD Ampana, Jum’at (11/02/2022).

Bhakti sosial operasi cela bibir dan langit-langit yang diikuti 20 masyarakat kurang mampu ini, dihadiri Ketua DPRD Touna Mahmud Lahay, Assisten III, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pemuda Alkhairaat (PD HPA) Touna.

Asisten III Pemda Touna Rusmin Labudu mengatakan, RSUD Ampana menjadi salah satu rumah sakit mitra pemberian pelayanan bedah bagi pasien cela bibir dan langit-langit sejak tahun 2018.

“Kami berharapkan kiranya dapat menjadi mitra yang konsisten secara penuh, mendukung program yayasan Sulawesi Tengah serta membantu para pasien yang membutuhkan,” imbuhnya.

Kegiatan ini didukung Yayasan Senyum Sulawesi Tengah yang merupakan metamorhosa dari P4CBL Sitti Mashyita yang bernaung dibawa YPPWI Sulawesi Tengah.

Dia juga mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial operasi cela bibir dan langit-langit yang merupakan program bagi masyarakat kurang mampu.

Ketua Komda Alkhiraat Touna Mahmud Lahay menambahkan, Bhakti sosial operasi cela bibir dan langit-langit yang di pusatkan di Touna, untuk masyarakat kurang mampu.

“Hari ini kita targetkan ada 20 pasien. Nah pasien terdiri dari kabupaten lain seperti Poso, Banggai, Banggai Laut dan Toli-Toli, ini kita buka secara umum,” katanya.

Dia berharap kepada masyarakat yang kurang mampu, Insya Allah yang tadi sudah di operasi anaknya bisa berbicara normal kembali, dan ini program bhakti sosial operasi cela bibir dan langit-langit akan di programkan setiap tahun nya,” jelas ketua DPRD Touna itu. (**/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here