Staf Kejari Poso Dari Jaksa TU Hingga Honorer Lakukan Vaksinasi Booster

0
106

PosoNews.id, Poso – Kejaksaan Negeri (Kejari) Poso kembali melakukan vaksin covid-19 dosis ke tiga alias Booster, Kamis (10/2/2022).

Giat yang dilaksanakan di ruang tunggu pengambilan tilang kantor Kejari Poso itu, diikuti para pegawai Kejari Poso sebanyak 32 orang yang memenuhi syarat. Diantaranya, Jaksa, TU dan tenaga honorer

Kajari Poso LB Hamka melalui Kastel Muhammad Farhan menyebutkan, bahwa jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Pfizer.

“Jadi, vaksinasi doais ke tiga kali ini yang diberikan yaitu jenis Pfizer,” sebutnya.

Tidak hanya pegawai, sambung Kastel, tetapi juga masyarakat sekitar kantor pun antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

“Kita lihat banyaknya masyarakat yang mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi Booster. Namun hanya sekitar 20 orang lebih masyarakat yang bisa mengikuti vaksinasi dikarenakan memenuhi syarat,” tukasnya.

Kastel Kejari Poso, Muh. Fahran, SH

Mengingat varian baru Covid-19 yang dikenal dengan varian Omicron kini sedang meningkat di beberapa wilayah di Indonesia.

Oleh karena itu, salah satu upaya untuk mengantisipasi varian tersebut harus dengan mengoptimalkan program vaksinasi.

Apalagi Kejari Poso merupakan bagian dari pelayan publik dan berhubungan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, sehingga dirasa perlu menjaga imunitas serta mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Poso.

“Kami atas nama Kejari Poso berupaya untuk turut serta mengurangi angka penyebaran Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Kesehatan Nomor : SR.02.06/11/408/2022 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster) yang menyatakan bahwa Pelaksanaan Vaksinasi Program Dosis Lanjutan (booster) dapat dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten/kota bagi masyarakat umum tanpa menunggu target capaian 70% dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60%,” terangnya.

Diketahui, giat ini bekerjasama antara pihak Kejari Poso dengan RSUD Kabupaten Poso.

Kegiatan berjalan lancar dan aman serta dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat antara lain dengan menerapkan 3M.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here