Kapolda, Gubernur dan Danrem Salut, Pencapaian Vaksin di Morut Naik Empat Digit

0
Foto: Kapolda Sulteng, Gubernur dan Danrem 132 Tadulako didampingi Bupati Morut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kolonodale (Samuel)

MORUT, POSONEWS – Dalam rangka percepatan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, lansia dan masyarakat umum, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Rudy Sufariadi, Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura dan Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Totot Nurwanto, SIP, M.Si meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Morokoa Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia Timur Kabupaten Morowali Utara (10/2/2022).

Antusias pelaksanaan vaksinasi sangat besar, dengan lonjakan jumlah yang ingin divaksin sangat tinggi yang didominasi oleh anak usia 6-11 tahun, lansia dan masyarakat umum. Ini terpantau langsung saat rombongan Kapolda Sulawesi Tengah, Gubernur dan Danrem tiba di Gedung Morokoa.

Dengan didampingi oleh Bupati Morowali Utara, Ketua DPRD, Sekertaris Daerah Kabupaten Morowali Utara, Kapolres Morowali Utara dan Dandim 1311 Morowali, Kapolda Sulawesi Tengah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Forkopimda di Kabupaten Morowali Utara yang telah bekerja keras dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi terutama vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun dan para lansia.

“Kita bersama telah menyaksikan vaksinasi anak dan lansia di Kabupaten Morowali Utara. Terus terang, saya bersama Gubernur dan Danrem  datang kesini, karena dua hari yang lalu, vaksinasi anak di Morowali Utara sangat rendah. Hanya selang satu hari saja, Morowali Utara sudah mampu naik 4 Digit keatas (perolehan pelaksanaan percepataan vaksinasi) dengan Kabupaten lain di Sulteng,” ungkap sang Jendral Bintang Dua tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Pak Bupati, Ibu Ketua DPRD, Pak Kapolres dan Pak Dandim dan Pak Kadis kesehatan, ini pencapian yang luar biasa. Semoga ini menjadi contoh untuk kabupaten kota yang lainnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada partisipasi masyarakat dan menyampaikan kebanggaan yang luar biasa kepada masyarakat yang berpartisipasi sedemikian banyak dalam waktu singkat telah menaikan digit  angka vaksinasi anak di Morowali Utara. Mudah mudahan kedepan Morowali Utara menjadi contoh bagi kabupaten lainnya. Saya ucapkan terima kasih dan bangga saya kepada masyarakat Kabupaten Morowali Utara tutup Kapolda.

Gubernur juga tidak kalah dengan rasa bangganya kepada masyarakat Kabupaten Morowali Utara.

“Melalui kerjasama dari seluruh pihak baik Kapolres, Bupati, Dandim dan Ketua DPRD mampu menaikkan kabupaten Morowali Utara 4 digit keatas dari kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

“Alhamdulilah Morowali Utara patut dicontoh. Insyaallah nanti saya bersama Kapolda dan Danrem akan keliling Sulawesi Tengah untuk mengecek pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten lain. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh stake holder yang telah bekerja keras serta partisipasi masyarakat Kabupaten Morowali Utara yang sangat besar terhadap kesadaran untuk divaksin,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga berpesan kepada seluruh Forkompida, Kapolres, Bupati dan Dandim agar kegiatan vaksinasi ini tetap dilaksanakan untuk menangkal serangan virus varian baru yaitu Omicron. Dan tentunya vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan wajib dilaksanakan,” imbuh Danrem 132 Tadulako tersebut.

Usai memberikan sambutannya, Kapolda, Gubernur dan Danrem menyempatkan diri menyapa lansia dan anak yang sedang divaksin. CHEM

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here