Gubernur Rusdi Mastura Tinjau Vaksinasi Anak di Beteleme

0
144
Foto: Gubernur Sulteng Rusdi Mastura didampingi Bupati dan Wabup Morut serta Kapolres Morut saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Beteleme Kecamatan Lembo (Dok.Samuel)

MORUT, POSONEWS – Usai meninjau vaksinasi di gedung Morokoa Kolonodale dan Desa Bungintimbe Kecamatan Petasia Timur, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura  didampingi Bupati Morowali Utara Delis J Hehi melanjutkan meninjau pelaksanaan Gerai Vaksinasi untuk anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun, umum dan lansia di Kabupaten Morowali Utara bertempat di gedung Wita Mori Beteleme Kecamatan Lembo, Kamis (10/2/2022) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Morowali Utara H Djira,  Kapolres Morowali Utara AKBP.  Ade Nuramdani, Dandim 1311 Morowali Letkol inf Constantinus  Rusmanto, Ketua DPRD Morowali Utara Hj Megawati Ambo Asa, Kapus Beteleme Yapen Katuwu , Camat Lembo Kries Dahlia Dewanto dan kepala desa se Kecamatan Lembo.

Untuk diketahui ditahun ini sebanyak 680 anak dari usia 6 sampai dengan 11 tahun telah disuntikkan vaksin dosis pertama yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar di Kecamatan Lembo hinga saat ini dari target sebanyak 1.413 siswa. Hal ini dikatakan Bupati Morut melalui Kapus Lembo Yapen Katuwu. Vaksin dosis pertama yang terdiri dari siswa-siswi Sekolah Dasar ini merupakan rangkaian dengan vaksinasi untuk lansia dosis ketiga serta pelaksanaan dosis satu dan dosis dua bagi umum.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin ayo segera vaksin. Baik untuk anak-anak, lansia maupun vaksinasi yang umum. Jangan ragu dan jangan bimbang segera vaksin dan tetap terapkan protokol kesehatan. Vaksin itu aman dan halal,” ungkap Gubernur kepada sejumlah wartawan.

Gubernur juga mengajak masyarakat di Kabupaten Morut  agar membawa anak anaknya yang telah cukup umur untuk divaksin, agar capaian vaksin bisa terus meningkat.

Sementara Komisaris PT. Tri Nusa Group Haji Bobi bersama Direktur Operasional  Ilham Erlangga serta Humas Budiono yang hadir dalam kesempatan itu mengaku siap mendukung suksesnya program vaksinasi  di Kabupaten Morut.

“Sebagai salah satu investor yang beroperasi di Morut, kami tentunya sangat mendukung kegiatan vaksinasi dari program pemerintah ini. Kiranya kegiatan ini selalu mendapat respon yang baik dari masyarakat, agar kita semua bisa terhindar dari virus ini. Sehingga  roda perekonomian di negara kita khusunya di Kabupaten Morowali Utara ini bisa stabil dan berjalan dengan baik,” ucapnya. CHEM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here