Sejumlah Kades di Touna Sambut Baik Kedatangan Peserta KKN Untad

0
100
Foto: Mahasiswa Peserta KKN Tematik Untad saat berada di Desa Sampobae, Kecamatan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una (Ist)

TOUNA, POSONEWS – Kepala Desa Sampobae, Kecamatan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Sukawal menyambut baik kedatangan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Tadulako didesanya.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa terkait pendataan yang dilakukan oleh Pemda Touna dan pihak kampus,” ujarnya, Minggu (6/2/2022).

Masyarakat sudah menanyakan kapan mahasiswa datang ke desa, masyarakat juga menyambut baik kedatangan mahasiswa.

“Kami berharap dengan datangnya mahasiswa bisa memberikan hal yang bermanfaat untuk desa,” harapnya.

Ketua Panitia KKN Tematik, Jamaluddin Sakung mengatakan KKN Tematik tersebut bertujuan untuk memperoleh data potensi desa terutama sarana dan pelayanan kesehatan, sehingga memudahkan penentuan kebijakan dalam penanganan yang menjadi prioritas intervensi di masyarakat.

“Selain itu pendataan kegiatan KKM tematik juga diharapkan mengekspolitasi potensi desa melalui progran kerja yang telah disusun,” ujarnya.

KKN tematik kerjasama dengan Pemda Tojo Una-Una untuk angkatan 98 dan ditempatkan di 10 desa dan 8 kecamatan dengan jumlah mahasiswa 53 orang.

“Dengan rincian 4 orang di Desa Kadoda, Kecamatan Talatako, 4 orang di Desa Tiga Pulau, Kecamatan Walea Kepulauan, 5 orang di Desa Sampobae, Kecamatan Togean, 5 orang di Desa Tanjung Pude, Una-una, 5 orang di Desa Kulingkinari dan Desa Molowagu, Batudaka, 11 orang di Desa Uebone dan 8 orang Desa Uemakuni, Kecamatan Ampana Tete, 4 orang di Desa Kalemba, Kec Tojo Barat dan 4 orang di Desa Bombalo, Kec Tojo,” ungkapnya.

Melalui KKN Tematik tersebut, Jamaluddin berharap agar mahasiswa memperoleh data yang akurat dan akuntabel berbasis masyarakat dan memberikan pengalaman lapangan bagi mahasiswa dalam penerapan tri darma perguruan tinggi.

Diketahui Kegiatan KKN tematik tersebut dilepas pada hari Jum’at, (3/2/2022) oleh Dr Muh. Nawawi Natsir (Sekertaris LPPM) di halaman LPPM Untad dihadiri oleh Dr. Muh. Nawawi (koordinator pusbang PM-KKN), Dr. Adrianton, SP.,MP (sekertaris pusbang PM-KKN) dan 5 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). (**/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here